20 Panduan Singkat Fotografi

tips-fotografiTersebut 20 panduan singkat fotografi buat anda memberi info serta kekuatan fotografi anda, saya meyakini sebagian telah pernah dikerjakan namun mudah-mudahan sebagian yang lain adalah info baru. Click sinyal (bila ada) disamping kanan semasing panduan untuk lihat info yang lebih detil. Silakan :

Untuk melatih kekuatan panning anda, potretlah benda yang tengah bergerak dengan kecepatan normal (orang naik motor umpamanya), pakai model shutter priority serta set shutter speed optimal 1/30 detik, lebih lambat tambah baik. Cermati latar belakang anda!
Untuk memphoto makro (jarak super dekat), aktifkan feature Live View kamera digital anda supaya lebih gampang mengecek depht of field serta konsentrasi.
Filter CPL (polarisasi) begitu bermanfaat untuk menyingkirkan pantulan cahaya matahari di air serta kaca, serta berperan melakukan perbaikan warna langit. Sempatkah anda kenakan kacamata hitam dengan polariser?
Waktu memphoto bayi/anak-anak, yakinkan anda memusatkan perhatian ke mata. Tidak ada yang dapat menaklukkan keindahan mata anak-anak.
Megapiksel tidaklah feature terutama dari satu kamera, ukuran sensorlah feature yang paling utama
Untuk photo portait (muka) diluar ruang, upayakan saat cuaca tengah mendung. Jikalau tak, cari daerah yang redup serta tak terserang cahaya matahari dengan cara segera. Cahaya matahari bikin bayangan yang keras di muka.
Saat anda memphoto di keadaan minim sinar serta kesulitan memakai autofokus, ubahlah dengan manual konsentrasi. Feature autofokus dikamera umumnya cukup lama mencari titik konsentrasi di keadaan remang-remang.
Untuk photo siluet, yakinkan anda matikan flash dan pakai model sunset (untuk kamera pocket), untuk SLR pakai model manual serta ukurlah eksposur di ruang jelas di belakang object.
Download-lah buku manual versus pdf untuk kamera anda, hingga anda gampang lakukan pencarian dengan cara cepat untuk kata yang menginginkan anda kenali di banding mesti membolak-balik halaman kertas.
Sebelumnya pergi memphoto, check kembali setting kamera anda, jangan pernah anda mneggunakan setting yang salah (memphoto landscape dengan ISO 1000 umpamanya). Menurut beberapa fotografer pro, urutan penelusuran yang baik yaitu tersebut : teliti White Balance – aktifkan feature Highlight warning – teliti settingan ISO – teliti ukuran Resolusi photo anda.
Formatlah memory card cuma di kamera, jangan sampai memformat memory card dikomputer. Terkecuali tambah lebih cepat serta gampang juga tambah lebih aman bila anda mengerjakannya di kamera.
Bila anda mempunyai kemampuan hard disk berlebihan di computer dan sukai lakukan photo editing, pakai format RAW waktu memphoto, bila kurang pakai JPG.
Bila anda betul-betul suka pada fotografi landscape, fotolah di jam-jam tersebut : dari jam 5 hingga jam 8 pagi, dan dari jam 4 hingga jam 7 sore.
Saat memphoto, lihatlah ruang paling jelas yang masuk ke viewfinder anda. Bila terangnya sangat mencolok di banding ruang lain, ubahlah pojok pemotretan.
Untuk memphoto HDR, pakai model auto bracket. Satu lagi : untuk photo HDR landscape yang dahsyat, tunggu hingga nampak mendung sedikit, lantas awalilah memphoto.
Bila anda beli lensa atau kamera sisa, yakinkan anda lakukan transaksi dengan berjumpa penjualnya dengan cara segera. Anda mesti menguji barangnya, memegang serta cobanya.
Selama sangat mungkin, pakai settingan ISO serendah mungkin saja. Walau noise reduction dapat kurangi noise yang dibuat oleh ISO yang tinggi, tetapi bakal kurangi detil photo keseluruhannya.
Bila warna bikin photo anda sangat “sibuk” serta ramai, gantilah photo anda jadi photo hitam putih
Untuk membuahkan photo hitam putih yang bagus, cermati kontras dalam photo anda. Makin banyak kontras (ruang gelap serta jelas yang bermacam), makin bagus photo hitam putih anda.
Bawalah kamera dimanapun anda pergi, langkah paling cepat tingkatkan kekuatan fotografi anda yaitu dengan perbanyak jam terbang, tak ada yang tambah baik

Categories: Fotografi