5 Interactive Projector Dari Epson

Interaktif. Kata interaktif biasanya digunakan dimana sesuatu atau seseorang dapat melakukan hubungan timbal balik. Bagaimana dengan proyektor interaktif? Kita tidak hanya melakukan perintah kepada proyektor untuk menembakkan hasil proyeksi, tetapi juga proyektor tersebut akan memberikan respond dan memberikan timbal balik kepada kita.

5 Interactive Projector Dari Epson

Gimana caranya? Proyektor interaktif yang diproyeksikan pada layar khusus, dapat langsung berinteraksi dengan kita menggunakan pen maupun langsung untuk jenis tertentu. Jadi kita bisa langsung melakukan interaksi selayaknya menggunakan tablet dengan ukuran yang sangat besar, sehingga memudahkan proses yang ada, tanpa memerlukan komunikasi terus menerus dengan penghubung seperti laptop, usb, dsb.

Nah, Epson, brand besar yang kalian semua sudah pasti tau, memproduksi beberapa jenis proyektor interaktif loh. Epson yang terkenal dengan kecanggihannya menyematkan fitur interaktif pada proyektornya untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Dari beberapa jenis proyektor interaktif yang disediakan oleh Epson,  akan dibahas 5 tipe yang merupakan unggulan dari Epson, mulai dari daftar harga proyektor yang paling rendah hingga yang paling tinggi. Ada beberapa jenis  Epson EB-575Wi merupakan proyektor interkatif yang paling terjangkau yakni sekitar 20 jutaan. Proyektor ini sudah mengandalkan brightness yang cukup memadai yakni 2700 lumens dengan dukungan kontras rasio 10.000:1.

Proyektor selanjutnya ada seri Epson EB-1410Wi dan Epson EB-1420Wi, kedua proyektor layar sentuh ini menawarkan harga yanga sama yaitu sekitar 30 jutaan. Walaupun yang ditawarkan harganya sama, akan tetapi kedua proyektor interaktif ini memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda yaitu pada brightness yang dimilikinya. Untuk Epson EB-1410Wi memiliki brightness sebesar 3100 lumens, sementara untuk Epson EB-1420Wi memiliki brightness sebesar 3300 lumens. Namun untuk fitur lainnya sih sama saja, seperti contrast ratio yang mengandalkan 3000:1 dan sama-sama memiliki resolusi WXGA.

Nah, untuk dua interactive projector lainnya yaitu Epson EB-595Wi dan Epson EB-1430Wi. Kedua proyektor Epson ini merupakan yang terbaik dari tiga proyektor sebelumnya, yaitu adanya teknologi interactive touch finger. Teknologi ini yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan layar sentuh tanpa harus menggunakan bantuan pen, cukup dengan sentuhan jari perintah yang diinginkan dapat dijalankan.

Dari kelima interactive projector Epson ini, semuanya merupakan jenis proyektor yang juga merupakan proyektor ultra short throw. Proyektor ini yang dimana pengguna dapat menempatkan proyektor dengan jarak tembak yang sangat dekat yakni bisa sampai 47 cm saja. Namun dapat memproyeksikan gambar dengan ukuran yang besar hingga 80 inch.

Categories: Teknologi