5 Manfaat Detoksifikasi Bagi Tubuh

Proses pembersihan racun dalam tubuh (detoksifikasi) sangat bermanfaat bagi kecantikan, kebersihan dan kesehatan tubuh. Penyebabnya tentu karena banyaknya tumpukan toksin atau racun dalam tubuh yang menyebabakan kulit wajah terlihat kusam dan mempercepat proses penuan dini. Toksin merupakan zat yang tidak diperlukan oleh tubuh, sehingga jika tubuh banyak memiliki kandungan toksin maka bisa merusak sel dan akan mengganggu kerja organ dalam tubuh serta gangguan kesehatan. Karena itu sangat disarankan jika anda melakukan detoksifikasi yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.detoksifikasi

Banyak kebiasaan buruk dan kurang dari kata sehat yang dapat mencemari tubuh kita seperti begadang, kosmetik, merokok, polusi udara serta makanan dan minuman yang banyak mengandung lemak. Tak hanya itu, kebiasaan makan sampai kenyang juga semakin membuat berat kerja organ tubuh seperti usus hati, lambung, ginjal, jantung dan pengkreas. Akibatnya racun atau toksin dalam tubuh semakin menumpuk dalam tubuh untuk itulah perlu dilakukan detoksifikasi. Banyak metode yang bisa dilakukan, tetapi yang paling efektif yakni dengan cara berpuasa. Perlu diketahui ternyata dengan rutin mengkonsumsi susu juga bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh, terutama susu kambing.

Detoksifikasi akan diperlukan untuk membersihkan bahan-bahan tersebut dalam tubuh. Penulis kali ini akan memberikan 5 manfaat detoksifikasi bagi tubuh yang mungkin belum anda ketahui :

  1. Membuat awet mudah.
  2. Membuang racun atau toksin dalam tubuh.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh.
  4. Menangkal radikal bebas pada kulit.
  5. Membuat kulit menjadi halus.

Detoksifikasi sendiri sebaiknya dilakukan hanya setahun sekali untuk hasil yang maksimal. Sebagai umat muslim kita telah diajarkan sejak kecil tentang tatacara melakukan puasa mulai dari puasa sunnah hingga puasa wajib seperti puasa pada bulan Ramadhan. Banyak yang tidak mengetahui jika pada saat anda berpuasa maka organ tubuh terutama usus, ginjal dan hati bisa beristirahat secara optimal. Sehingga tubuh bisa membuang racun atau toksin secara bertahap yang sebelumnya telah menumpuk dalam tubuh dan membuat menurunnya kekebalan tubuh menjadi menurun sehingga mudah di serang oleh berbagai macam penyakit.

Demikianlah artikel tentang 5 manfaat detoksifikasi bagi tubuh, semoga artikel ini bemanfaat. Terimakasih.

Categories: Kesehatan