5 Persiapan Penting untuk Pendidikan S2 Diluar Negeri

Kaplan GMAT

Melanjutkan pendidikan pasca sarjana diluar negeri mungkin bisa menjadi impian besar bagi beberapa orang.  Selama dalam masa persiapan anda pasti bingung apa saja yang harus dipersiapkan. Berikut kami berikan 5 hal yang harus dipersiapkan sebelum kuliah S2 diluar negeri.

  1. Persiapkan waktu

Tentukan akan berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk mempersiapkan semuanya? Rata-rata 12 bulan untuk mempersiapkan semuanya secara keseluruhan, namun jika ingin lebih mantap bisa mempersiapkannya dalam waktu dua tahun.

Kaplan GMATPasspor dan visa

Dokumen penting ini tidak boleh lupa. Hal ini karena kedua dokumen penting ini tidak bisa dibuat dadakan. Pastikan kamu membuatnya minimal 10 bulan sebelum keberangkatan.

  1. Siapkan ijazah dan transkrip

Pastikan dokumen ijazah dan transkrip S1 anda sudah disiapkan dengan baik. Karena dokumen tersebut adalah modal untuk anda daftar ke universitas yang anda inginkan.

  1. Ikut persiapan program kemampuan bahasa asing

Anda bisa mengikuti persiapan kemampuan bahasa asing seperti TOEFL. Skor tes toefl akan menjadi salah satu syarat seleksi.

  1. Kaplan GMAT

Terakhir tes pamungkas yaitu kaplan GMAT. Tes ini menguji beberapa hal, yaitu bidang analisis, matematika dan verbal. Karena merupakan tes yang cukup rumit dan butuh persiapan yang matang, ada baiknya untuk mengikuti terlebih dahulu program persiapan GMAT Test.

Demikian lima tips mempersiapkan hal penting saat akan melanjutkan pendidikan pascasarjana diluar negeri.

 

Categories: Teknologi