5 Tips untuk Cepat dan Efektif dalam Belajar

Kalau saja aku tahu sedikit lebih banyak tentang percepatan belajar dan efektif ketika saya masih mahasiswa sendiri! Itu akan menyelamatkan saya banyak frustrasi dan, yang paling penting, waktu yang berharga.

Untungnya, belajar dan belajar untuk belajar dengan baik, akan selalu menjadi salah satu keterampilan yang paling berharga dalam kehidupan pribadi dan profesional. Maksud saya adalah untuk mulai membangun keterampilan ini sesegera mungkin, sebaiknya ketika Anda masih mahasiswa.

Cepat dan efektif belajar adalah keterampilan untuk hidup dan saya bisa berbicara tentang hal itu untuk hari. Namun, untuk Anda mulai saya akan memberikan 5 tips ampuh tentang cara untuk mempelajari lebih lanjut, cara belajar dengan baik dan cara belajar efektif.

1. Yayasan: sistem produktivitas
Mari kita hadapi itu, tanpa dasar yang kuat tidak ada cara yang dapat Anda harapkan untuk membangun keterampilan baru dan membentuk kebiasaan baru. Oleh karena itu ujung pertama saya adalah untuk mengadopsi sistem produktivitas (seperti GTD). Anda perlu mengembangkan kebiasaan yang konsisten dan efektif mencatat, Anda harus memiliki bersih, meja rapi untuk belajar di, Anda memerlukan sistem untuk menyimpan bahan referensi dan pelacakan (belajar) proyek. Saya sangat menyarankan mengikuti tip penting ini, karena akan membuat segala sesuatu yang lain (termasuk belajar) yang lebih efisien dan efektif. Berbicara dari pengalaman saya sendiri: GTD oleh David Allen telah memberikan landasan ini banyak dibutuhkan dalam hidup saya. Baca lebih lanjut di sini: 10 Tips Sederhana untuk Mulai Getting Things Done.

blabla
2. membaca cepat
Anda mungkin perlu atau ingin membaca banyak offline dan materi online juga. Tapi Anda hanya memiliki begitu banyak waktu untuk melakukannya. Di sinilah ujung kedua saya datang. Praktek membaca cepat untuk membaca cerdas dan lebih cepat, sementara meningkatkan pemahaman Anda! Saya telah menulis tentang membaca cepat secara luas tetapi itu bermuara pada: mendapatkan “tahu” materi Anda tentang untuk membaca, memutuskan bagian mana dari itu Anda akan membaca, dan ketika Anda benar-benar membaca: menjaga mata Anda bergerak dengan stabil, mungkin meningkat, kecepatan tanpa berhenti di setiap kata dan pasti tanpa pernah membaca ulang frase tunggal. Trik ini saja harus dua kali lipat kecepatan membaca Anda segera.

3. Berpikir dan bekerja di atas kertas
Tidak ada pertanyaan bahwa pena dan kertas adalah paling diremehkan produktivitas dan belajar alat di sekitar. Saran saya adalah untuk selalu berpikir dan bekerja di atas kertas. Ini akan mendapatkan hal-hal dari pikiran Anda dan membuat ruang untuk berpikir lebih kreatif. Gunakan singkatan dan notasi sistem Anda sendiri untuk menyoroti fakta-fakta penting dan tindakan dalam materi Anda belajar. Mengembun, menghafal dan meninjau materi yang telah Anda pelajari dengan menciptakan Mindmaps. Lupakan mempercayai pikiran Anda atau komputer Anda, berpikir dan bekerja di atas kertas untuk belajar lebih baik dan efektif.

4. Gunakan teknik multiindrawi
Tip ini adalah semua tentang menemukan gaya belajar yang disukai dan memanfaatkan itu untuk membuat belajar lebih menyenangkan dan lebih efektif. Anda harus mencari tahu sendiri jika Anda lebih dari seorang pembelajar visual, pelajar auditori atau kinestetik / taktil pelajar. Informasi akan diserap oleh otak Anda lebih cepat dan jauh lebih efektif jika Anda menggunakan gaya belajar pilihan Anda. Untuk meningkatkan pengalaman belajar Anda lebih jauh, menggabungkan gaya belajar yang Anda dengan yang lain. Misalnya, menulis segalanya menggabungkan gaya belajar visual dan taktil. Membaca hal-hal keras kepada diri sendiri menggabungkan gaya belajar visual dan auditori.

5. Biarkan otak Anda untuk menyerap hal-hal baru
Semua orang memiliki irama pembelajaran tertentu. Beberapa belajar terbaik pada jam-jam awal pagi, orang lain belajar terbaik larut malam. Mencari tahu mana irama dan kerangka waktu yang cocok untuk anda dan menggunakan ini untuk memaksimalkan kemampuan belajar Anda. Namun, Anda harus sering memberikan waktu otak Anda untuk menyerap hal-hal baru yang Anda belajar. Cara terbaik adalah untuk “tidur di atasnya” dan cara terbaik kedua adalah untuk mengambil waktu istirahat dan melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda.

Categories: Seni