7 Tips Dalam Fotografi

Apakah Anda seorang pemula atau lebih berpengalaman dengan fotografi, ada beberapa tips yang akan menguntungkan Anda dan memberikan hasil yang lebih baik. Berikut adalah beberapa masalah umum yang mungkin Anda harus berurusan dengan dan beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda.

7 Tips Dalam Fotografi

Aturan Pertiga

Untuk menggunakan aturan pertiga, bayangkan empat baris, dua berbaring horizontal di gambar dan dua vertikal menciptakan sembilan bahkan kotak. Beberapa gambar akan terlihat terbaik dengan titik fokus di tengah alun-alun, tetapi menempatkan subjek off pusat akan sering membuat foto lebih estetis terdiri. Ketika sebuah foto terdiri menggunakan aturan pertiga mata akan berjalan frame. Sebuah gambar yang disusun oleh aturan pertiga lebih menarik dan enak dipandang.

Hindari Kamera Goyang

Goyangan kamera atau blur adalah sesuatu yang dapat mengganggu setiap fotografer dan di sini adalah beberapa cara untuk menghindarinya. Pertama, Anda perlu belajar bagaimana memegang kamera Anda dengan benar; menggunakan kedua tangan, satu di sekitar tubuh dan satu di sekitar lensa dan memegang kamera dekat dengan tubuh Anda untuk dukungan. Juga pastikan Anda menggunakan shutter speed yang cocok dengan panjang fokus lensa. Jadi jika Anda menggunakan lensa 100mm, maka kecepatan rana Anda harus tidak lebih rendah dari 1 / 100th detik. Gunakan tripod atau monopod bila memungkinkan. Sebagai pengganti ini, menggunakan pohon atau dinding untuk menstabilkan kamera.

Sunny 16 Rule

Ide dengan Sunny 16 rule adalah bahwa kita dapat menggunakannya untuk memprediksi bagaimana meteran kamera kami pada hari luar cerah. Jadi ketika dalam situasi itu, memilih aperture dari f / 16 dan 1 / 100th kecepatan rana kedua (asalkan Anda menggunakan ISO 100). Anda harus memiliki gambar yang tajam yang bukan di bawah atau di atas terkena. Aturan ini berguna jika Anda tidak memiliki light meter berfungsi atau jika kamera Anda tidak memiliki layar LCD untuk meninjau gambar.

Gunakan Filter Polarizing

Jika Anda hanya dapat membeli satu filter untuk lensa Anda, membuat polarizer. Filter ini membantu mengurangi refleksi dari air serta logam dan kaca; itu meningkatkan warna langit dan dedaunan, dan itu akan melindungi lensa Anda juga. Tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa biarkan selama semua fotografi Anda. jenis yang direkomendasikan dari polarizer melingkar karena ini memungkinkan kamera Anda untuk menggunakan TTL (melalui lensa) metering (yaitu Auto exposure).

Buat Rasa Kedalaman

Ketika memotret pemandangan itu benar-benar membantu untuk menciptakan rasa mendalam, dengan kata lain, membuat penonton merasa seperti mereka berada di sana. Gunakan lensa wide-angle untuk melihat panorama dan aperture kecil f / 16 atau lebih kecil untuk menjaga latar depan dan latar belakang yang tajam. Menempatkan suatu benda atau orang di latar depan membantu memberikan rasa skala dan menekankan seberapa jauh jaraknya. Gunakan tripod jika mungkin, sebagai aperture kecil biasanya membutuhkan kecepatan rana lebih lambat.

Gunakan Background Simple

Pendekatan sederhana biasanya yang terbaik dalam fotografi digital, dan Anda harus memutuskan apa yang perlu di tembakan, sementara tidak termasuk sesuatu yang pengalih perhatian. Jika memungkinkan, pilih latar belakang polos – dengan kata lain, warna-warna netral dan pola sederhana. Anda ingin mata ditarik ke titik fokus gambar daripada sepetak warna atau bangunan aneh di latar belakang. Hal ini penting dalam tembakan di mana model ditempatkan off pusat.

Jangan Gunakan Flash Indoor

Flash dapat melihat keras dan tidak wajar terutama untuk potret dalam ruangan. Oleh karena itu, ada berbagai cara Anda dapat mengambil gambar di dalam ruangan tanpa berkedip. Pertama, mendorong ISO up – biasanya ISO 800-1600 akan membuat perbedaan besar untuk kecepatan rana Anda dapat memilih. Gunakan aperture seluas mungkin – dengan cara ini lebih banyak cahaya akan mencapai sensor dan Anda akan memiliki latar belakang kabur bagus. Menggunakan tripod atau I.S. (Image Stabilization) lensa juga merupakan cara yang bagus untuk menghindari blur.

Categories: Fotografi