Image 1

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Image 2

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Image 3

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Image 4

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Image 5

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Hal Yang Harus Dipahami Dalam Ilmu Fotografi Jurnalistik

Ilmu fotografi bagi sebagian orang bisa menjadi satu kecanduan karena merupakan satu hal yang sangat mengasyikkan. Ada beberapa lewat di profesi. Terutama bagi mereka yang bekerja sebagai fotografer jurnalistik, setiap jepretan mencoba membantu. Pikirkan lima dimensi fotografi jurnalistik Enny Nuraheni (kepala fotografer Reuters Indonesia) di bawah ini. Siapa tahu, pengetahuan dan inspirasi untuk bangkit.

Ilmu Fotografi Jurnalistik

Ilmu Fotografi Jurnalistik

1. Jurnalisme fotografer tidak bisa memahami di mana ia pergi kameranya.

momen berharga ditangkap kewajiban yang lebih rendah. Jika ini bukan penutup darurat, mencoba untuk mendapatkan ide dari sudut dan frame akan dibuat untuk legenda (keterangan teks) dapat disiapkan di rumah. Dia dengan cepat mengirim pesan yang tidak kalah dengan kantor berita lainnya.

2. Setiap fotografer rentan terhadap cedera tulang belakang atau tulang punggung,

terlalu sering membawa beban berat dan sedikit perhatian selama bertahun-tahun. Pencegahan dapat dengan olahraga, terutama berenang. Karena bagian-bagiannya dapat berenang gerakan melemaskan pada waktu yang sama.

3. Stres psikologis sering terjadi setelah liputan, khususnya di bidang bencana dan konflik.

Terutama perempuan, tentu lebih cepat tersentuh untuk melihat hal-hal yang menyedihkan. persiapan mental untuk mempersiapkan. Dibutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan keadaan tenang pikiran lagi seperti biasa. Salah satu cara untuk mengisi spiritual atau berjalan-jalan untuk tenang dalam jurang.

4. Periksa pengaturan kamera, bukan hanya berani bermain dalam penentuan kursus. Sekarang fotografer dimanjakan oleh teknologi dengan cepat, tetapi mereka belum mempelajari manual dan memahami jenis dan sifat kamera. Fotografer jurnalistik tidak hanya bertindak sebagai fotografer, tetapi juga pada saat yang sama untuk berpikir seperti seorang jurnalis. Cekatan merancang sejarah, sehingga dapat menciptakan gambaran dari informasi yang ada. Beberapa pilihan kamera dapat dilakukan dengan pertimbangan : Apabila Anda memiliki 4-5jt anggaran: 1000D dan D5000 adalah foto yang perangkat yang baik untuk Anda, tinggal tepat Nikon atau Canon, keduanya bisa mendapatkan video, namun video dari kamera Canon jauh lebih baik karena gambar yang dihasilkan lebih halus, downside adalah bahwa Anda tidak dapat menyertakan di hari tua.

Anda memiliki anggaran 7-9jt: Pilih d90 atau 600D, keduanya adalah yang terbaik di kelasnya untuk harga rata-rata, d90 adalah kamera dengan hasil bersih dan nada yang menyerupai D300. 600D adalah yang terbaru Canon dengan perbaikan di bidang video dan kualitas gambar terbaik, ISO 2000 dapat bertahan hingga minimal noise.  Anda ingin memutar video? 7d dan D7000 adalah pilihan yang tepat, D7000 dengan fokus yang kuat dan terus menerus saat merekam, perangkat ini juga sangat baik dan tampilan yang bagus. Baik untuk membaca video profesional 7d, kamera dapat diatur secara manual, dan sampai 60fps dalam resolusi HD.

5. berusaha Profesi Off Harga,

terutama di sebuah kantor berita asing. Jika tidak mampu secara mental, ia akan jatuh dan akhirnya meninggalkan profesi. Memang, ada risiko untuk dibagikan dengan keluarga. Tidak semua pengorbanan. dukungan keluarga adalah mutlak harus untuk dedikasi penuh untuk informasi penelitian tidak tahu waktu dan tempat.

Categories: Fotografi

Perkembangan Teknologi Asus Dan Produk Terbaru 2016

Ponselgo.com produsen teknologi, Asus, Microsoft menantang tablet terakhir, Surface, memperkenalkan Transformer 3 dan Transformer 3 Pro. Generasi terbaru dari perangkat dwitunggal garis diperkenalkan di gelaran Asus Computex di Taipei, Senin, 30 Mei, 2016. Asus Transformer 3 wajah Pro muka dengan Microsoft Surface Pro 4 dan dapat dibeli dengan prosesor yang terintegrasi Intel i7, kapasitas RAM 16 GB dan 1 TB penyimpanan. Perangkat ini laptop hybrid dan tablet, namun Asus telah memperkenalkan perangkat, yang disebut “komputer paling serbaguna di dunia.” Selanjutnya, dalam berbagai konektor Slot untuk memastikan Transformer 3 Pro dengan mudah menghubungkan berbagai perangkat lain.

Teknologi Asus

Teknologi Asus

Sementara itu Transformer 3 Edisi Standar tentu tidak spesifikasi semumpuni edisi Pro, sebagai bos Asus diakui Jonney Shih, yang mengatakan bahwa masalah ini akan menjadi lebih kuat, tetapi generasi ketujuh dari prosesor Intel yang lebih murah $ 200 ( sekitar 2 7 juta) dibandingkan dengan model yang lebih mewah. Asus Transformer 3 akan ditawarkan dengan harga mulai dari $ 799 (sekitar Rp10,9 juta), sedangkan transformator 3 Pro dengan harga dari $ 999 (sekitar Rp13,7 juta), seperti dilansir The Verge halaman.

Melalui partisipasi dalam teknologi acara Computex pameran di Taipei pada tahun 2016 akan disajikan pada hari Senin, Asus memperkenalkan generasi terbaru dari perangkat ponsel pintar Zenfone 3 di tiga kelas yang berbeda, baik dalam harga dan peralatan. Zenfone tiga edisi regular memasuki tingkat menengah Zenfone 3 Deluxe memberikan spesifikasi canggih, sementara raksasa Zenfone 3 Ultra diperkuat pandangan dan kapasitas baterai yang besar nan. Setelah meluncurkan Zenfone 2 model cenderung terlihat seperti pada tahun 2015 dan sesudahnya, serangkaian Zenfone 3 menunjukkan keragaman dalam hal bahan dan bahasa desain.

Zenfone 3 desain membawa kaca mirip dengan beberapa model terbaru Samsung telepon yang spatula logam dihiasi dengan garis antena dibungkus plastik. Sementara Zenfone 3 Deluxe menggunakan aluminium unibody dengan garis sisi antena “tembus” sekitar sengaja dirancang dengan desain keseluruhan. logam unibody juga digunakan untuk Zenfone 3 Ultra bahwa kesan hidangan tradisional dengan sisi layar melingkar.

Ketiganya dilengkapi dengan mesin dari track yang berbeda di jajaran chipset Qualcomm Snapdragon Zenfone memakai 3-inch 625 kaki (octa-core), Zenfone 3 Ultra mengenakan inch catur Snapdragon 652 (quad-core) dan Zenfone 3 Deluxe Snapdragon 820 inci catur. Kecuali Zenfone 3 Deluxe, yang memiliki kapasitas 8 GB RAM, dua lainnya disemati kapasitas RAM 4 GB. Kualitas 1080 piksel pada layar tiga, masing-masing berukuran 5,5 inci untuk Zenfone 3, 5,7 inci untuk Zenfone 3 Deluxe, dan 6,8 inci untuk Zenfone 3 Ultra. Zenfone 3 Ultra juga memiliki kapasitas baterai terbesar, yang 6400 mAh, sementara dua lainnya hanya 3000 mAh.

Bagian tembakan juga menjadi perhatian khusus bagi Asus di garis terakhir, menjepit OIS mereka (Optical Image Stabilizer) empat as roda dengan stabilisasi gambar elektronik (EIS), Laser autofocus dikombinasikan dengan pengembangan tahap deteksi deteksi kontras otomatis dan dual-tone flash untuk semua tiga model. Hanya 3 Zenfone dilengkapi dengan kamera berkapasitas 16 MP Sony, sementara dua model lainnya dengan kapasitas 23 MP dengan sensor IMX318. Tiga konektivitas melalui USB Type C, sedangkan Mengisi Qualcomm Cepat 3.0 fitur bisa dinikmati oleh pengguna Deluxe dan model Ultra yang dibuat lebih banyak dan lebih cepat untuk memuat.

Keamanan memiliki pemindai sidik jari juga di seri terakhir 3 Zenfone dengan scanner di model biasa dan mewah sebelumnya, sedangkan gaya Ultra “rumah” Samsung juga menambahkan sebagai pemindai sidik jari. Belum diketahui kapan tiga bersaudara akan tersedia di pasar, mereka dikenal setiap harga US $ 249 (sekitar 3,4 juta USD) untuk model biasa, US $ 479 (sekitar Rp 6,5 juta) Ultra model dan US $ 499 (sekitar Rp 6,8 juta) untuk Deluxe, seperti yang dilaporkan oleh pusat android.

Categories: Teknologi

Mengerti Setting Kamera – Drive Model : Single, Continuous, Remote serta Timer

kamera-dslr-canonSatu diantara keinginan atau pertanyaan yang paling banyak di sampaikan pembaca yaitu mengenai setting/setelan kamera. Mengenai tombol yang mana lakukan apa untuk membuahkan photo yang seperti apa. Nah belfot bakal cobalah menguraikannya satu persatu. Kesempatan ini mengenai Drive Model.

Sebelumnya sangat jauh, saya menginginkan membatasi artikel ini pada kamera DSLR, mirrorless serta kamera saku yang mensupport setting manual. Di kamera pro, tombol spesial umumnya ada untuk nyaris semuanya manfaat setting basic. Sesaat di kamera pemula, lantaran jumlah tombol dibatasi agar tak membingungkan, fotografer mesti masuk ke menu serta merubah setelan kamera dari sana.

Ok, balik mengenai Drive Model. Drive model yaitu satu diantara setting basic kamera. Semasing model ada untuk berikan pilihan pada fotografer waktu memphoto type subyek serta keadaan pemotretan spesifik (bakal diterangkan kelak).

Sebagian besar kamera mempunyai sekurang-kurangnya 3 setelan drive model : Single, Continuous serta Continuous High (super cepat). Tetapi biasanya juga sediakan pilihan seperti timer 2 detik serta 10 detik serta lainya.

Langkah merubah drive model di kamera

Anda dapat merubah drive model dengan beragam langkah bergantung type serta merk kamera yang anda gunakan. Contoh langkah merubah drive model dari menu seperti ini :

Drive model kamera

Atau bila di kamera anda ada tombol atau roda kendali, anda dapat mengubahnya dengan memutar roda ini :

Roda kendali drive model kamera

Sesaat di kamera mirrorless, drive model ada seperti ini :

Drive Model : Single Shot

Single SHot yaitu pilihan default di semuanya kamera, jadi waktu anda menayalakan kamera untuk pertama kalinya sesudah membelinya, pilihan drive model bakal ada di Single Shot. Pilihan Drive Model Single Shot ini dapat digunakan untuk mayotitas kondisi pemotretan : waktu memphoto panorama (landscape), memphoto pacar yang bergaya, memphoto makanan sebelumnya diupload ke Instagram, memphoto kamer sisa yang ingin di jual, memphoto rekan-rekan yang berpose di acara kopdar dan lain-lain. Pada dasarnya, Single Shot digunakan saat anda memphoto dalam keadaan yang umum saja : objek yg tidak bergerak atau berpose, Keuntungan memphoto di model Single Shot ini? kita tidak butuh cemas umumnya mengambil photo lantaran untuk tiap-tiap sekali tombol shutter tertekan penuh, cuma satu photo yang dihasilkan, kebalikan dari drive model continuous seperti berikut ini.

Drive Model : Continuous/Burst

Dalam pilihan drive model Continuous atau Brust, kamera bakal tetaplah memphoto serta mengambil photo dengan cara kontinyu selama kita menghimpit tombol shutter. Dengan mekanisme ini, kita bakal begitu terbantu waktu mesti memphoto subyek yang bergerak dengan cepat : anak-anak yang lari tanpa ada arah yang pasti, memphoto kompetisi futsal dan lain-lain, di mana kita menginginkan peroleh rentetan photo dalam urutan yang cepat. Pekerjaan kita nanti yaitu pilih photo manakah yang dikira paling baik serta bakal digunakan lantaran saat ini mempunyai beberapa puluh, bahkan juga beberapa ratus photo hasil dari drive model ini.

Sebagian kamera mempunyai pilihan lebih jauh dalam drive model ini : Continuous High (H) serta Continuous Low (L), kecepatan super tinggi serta kecepatan rendah.

Low : Dalam Low Continuous, kamera bakal mengambil photo dengan cara beruntun dalam kecepatan yang rendah. Pilihan ini diberikan waktu kita memphoto subyek yang bergerak dengan cara moderat serta kita tidak mau kehabisan kartu memory kurun waktu singkat. Contoh : memphoto lomba balap karung.

High : Waktu memphoto tindakan serta subyek yang bergerak cepat, pilihan ini bakal memannfaatkan kekuatan kamera untuk mengambil photo beruntun paling cepat dengan cara optimal. Bila spesifikasi kamera yaitu dapat memphoto 12 frame per detik dalam format JPEG, jadi waktu ada di Continuous High, kamera bakal berupaya untuk membuahkan 12 photo JPEG waktu kita menghimpit tombol shutter dalam 1 detik tanpa ada melepasnya (di pengaruhi beberapa hal : kecepatan kartu, kecepatan konsentrasi dan lain-lain). Contoh pemakaian : memphoto karapan sapi atau lomba lari sprint.

Drive Model : Self-Timer

Model Self Timer berikan saat jeda pada waktu tombol shutter ditekan serta waktu kamera mengambil photo, umumnya bakal ada 2 pilihan saat jeda : 2 detik atau 10 detik. Drive model ini bermanfaat waktu kita tidak miliki rekan namun menginginkan berfoto, tinggal gunakan kamera di tripod lantas pakai model Self Timer 10 detik lantas lari ke depan kamera. Self Timer juga bermanfaat waktu anda memphoto long exposure dengan kecepatan rana diatas 1 detik serta tidak mau pencetan tangan ke tombol shutter bikin kamera bergoyang serta menyebabkan photo tak tajam.

Drive Model : Remote

Dalam drive model ini, manfaat tombol shutter bakal di ambil alih oleh kontrol jarak jauh (remote control), baik yang memakai kabel ataupun yang wireless. Model ini dipakai banyak fotografer landscape yang memakai remote untuk membuahkan photo super tajam dengan menempatkan kamera di tripod serta tak pernah dengan cara segera menyentuh tombol shutter untuk kurangi vibrasi.

Dive Model : Silent atau Quiet

Drive model ini bermanfaat waktu kita mesti memphoto ditempat yang menuntut situasi hening : acara keagamaan yang sakral dan lain-lain. Dalam model ini, kamera DSLR bakal menggerakkan kotak cermin dengan lebih perlahan-lahan hingga tak menyebabkan nada yang keras tetapi kecepatan mengambil photo jadi menyusut. Kamera mirrorless yang telah tanpa ada cermin bakal meninggalkan shutter mekanis serta lalu memakai mekanisme shutter elektronik untuk membuahkan nada yang lebih senyap dalam jenis Silent ini.

Drive Model : Mirror Lock Up

Drive model Mirror Lock-Up ini cuma ada di kamera DSLR. Dalam model ini, kotak cermin bakal dikunci di posisi terbuka hingga tak ada lagi ayunan kotak cermin sebentar sebelumnya memphoto. Sebelumnya aktifkan model Mirror Lock-Up, yakinkan titik konsentrasi serta komposisi photo sudah anda susun di viewfinder. Mirror Lock-Up kerap digunakan fotografer landscape untuk kurangi goyangan kamera hingga photo yang dihasilkan lebih tajam.

Sebagian Panduan Memakai Drive Mode

Check Drive Model kamera sebelumnya memphoto

Kedengarannya remeh tetapi banyak yang lupa meyakinkan di drive model apa kamera sekarang ini sebelumnya anda mulai main jeprat-jepret. Kan malu bila nyatanya kamera ada di posisi Self Timer atau Remote, walau sebenarnya rekanmu telah asik monyongin bibir menanti dipotret..

Pakai Gabungan Drive Model Continuous serta Continuous AF

Waktu memphoto subyek bergerak serta kita memakai drive model Continuous, pakai juga model konsentrasi Continuous AF (lebih jauh mengenai model konsentrasi kamera) saat kamera kewalahan mengunci konsentrasi di model AF single, begitu kamera bakal lakukan tracking posisi subyek serta peluang kita memperoleh photo dengan subyek yang tajam jadi semakin besar.

 

Categories: Fotografi

Selayang Pandang Mengenai Ebola

virus-ebolaTerakhir kita kerap mendengar wabah virus Ebola yang berlangsung di Afrika Barat baik lewat media bikin ataupun elektronik. Penyakit ini menular serta mengakibatkan efek yang fatal untuk penderitanya. Bahkan juga Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyampaikan kalau virus Ebola yaitu “salah satu penyakit yang paling mematikan didunia. ”

Virus mematikan ini mengakibatkan perdarahan baik didalam maupun diluar badan. Seperti virus yang menebar lewat badan, virus ebola mengakibatkan kerusakan system kekebalan badan serta organ. Selanjutnya, hal itu mengakibatkan tingkat sel pembekuan darah alami penurunan serta mengakibatkan pendarahan yang kronis tidak teratasi.

Penyakit yang dikenal juga dengan Penyakit Virus Ebola atau Demam Hemoragik Ebola di ketahui sudah membunuh sampai 90% dari keseluruhan orang yang terinfeksi.

Bagaimana Ebola menebar?

Ebola tak menular seperti virus-virus biasanya seumpama pilek, influenza, atau campak. Virus ebola menebar ke orang lewat kontak dengan kulit atau cairan badan dari hewan yang terinfeksi seperti monyet, simpanse, atau kelelawar buah. Lalu virus ini menebar dari orang ke orang lewat cara yang sama juga. Beberapa orang yang menjaga pasien penyakit ini atau menguburkan pasien yang wafat akibat penyakit ini biasanya kerap tertular. Jalan lain bagaimana virus ini dapat menular yaitu termasuk juga jarum suntik yang terkontaminasi oleh virus ini. Seorang akan tidak tertular virus ebola dari hawa, air atau makanan. Diluar itu, orang yang terkontaminasi virus ebola tetapi tak tunjukkan gejala-gejalanya di ketahui juga tidak bisa menularkan penyakit itu.

Apa sajakah tanda-tanda dari Ebola?

Di awal-awal, ebola bisa merasa seperti flu atau penyakit lain. Beberapa gejala umumnya nampak mulai 2 sampai 21 hari sesudah terinfeksi serta umumnya mencakup :

Demam tinggi.
Sakit kepala.
Nyeri sendi serta otot.
Sakit tenggorokan.
Lemah.
Nyeri perut.
Kurangnya nafsu makan.
Saat penyakit ebola makin lebih buruk, jadi bakal mengakibatkan perdarahan didalam badan, dan juga dari mata, telinga, serta hidung. Sebagian orang bakal muntah atau batuk darah, diare berdarah, serta memperoleh ruam.

Bagaimana Ebola didiagnosis?

Terkadang susah untuk tahu apakah seorang mempunyai Ebola dari gejalanya saja. Dokter mungkin saja bakal menguji untuk tidak pedulikan penyakit lain seperti kolera atau malaria. Tes darah serta jaringan dapat juga mendiagnosa ebola. Bila anda terjangkit virus ebola, jadi anda bakal diisolasi dari orang-orang selekasnya untuk menghindar penyebaran.

Bagaimana caranya menyembuhkan Ebola?

Meskipun peneliti selalu berusaha keras untuk mengatasinya, Sekarang ini belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Perlakuan cuma terbatas pada serum uji cobatal yang menghancurkan sel yang terinfeksi.

Dokter mengatasi tanda-tanda ebola dengan :

Cairan serta elektrolit.
Oksigen.
Obatan desakan darah.
Transfusi darah.
Penyembuhan untuk infeksi lain.
Bagaimana menghindar ebola?

Sekarang ini belum ada vaksin untuk menghindar Ebola. Langkah paling baik untuk menghindarinya yaitu dengan tak pergi ke daerah dimana virus ini diketemukan. Petugas kesehatan bisa menghindar infeksi dengan menggunakan masker, sarung tangan, serta kacamata setiap saat mereka bakal lakukan kontrol pada pasien yang terserang virus Ebola.

Info lainnya

Ada lima type virus Ebola dimana empat salah satunya mengakibatkan penyakit pada manusia. Virus Ebola pertama kalinya nampak pada th. 1976 dalam 2 wabah simultan di Afrika, tepatnya di Nzara, Sudan, serta di Yambuku, Republik Demokratik Kongo. Ebola memperoleh namanya dari Sungai Ebola yang disebut satu diantara desa di Republik Demokratik Kongo.

Categories: Kesehatan

Panduan Singkat : Langkah Aman Menaruh Penutup Lensa serta Body

kamera-canonWaktu keluarkan kamera serta lensa dari tas kamera, apa yang pertama kalinya kita kerjakan? Kita senantiasa buka penutup body (body cap) dari depan kamera dan buka penutup belakang lensa (lens rear cap) dari ujung belakang lensa. Ketika itu tanpa ada kita sadari kita memegang dua hal sebagai sumber paling utama debu yang dapat masuk segera ke sensor kamera. Bagaimana kita menaruh ke-2 cap tadi kerapkali jadi pembeda pada sensor yang senantiasa bersih serta sensor yang kotor.

Pikirkan kalau kita menaruh body cap dikantong celana, tempat di mana sangat banyak debu yang dapat melekat ke cap. Lantas waktu kita bakal menutupkan kembali body cap tadi ke kamera, jadi sangat banyak kotoran bakal rontok ke sensor, ngeri bukan? Begitu halnya lens cap, bila sisi dalamnya terserang banyak kotoran jadi sisi belakang lensa juga bakal turut terkotori yang ujung-ujungnya dapat rontok jatuh ke sensor.

Nah sesungguhnya langkah yang aman untuk menaruh body cap dan lens cap belakang sangat gampang. Cukup kita pasangkan keduanya, putar hingga rapat, jadi sisi dalam ke-2 cap bakal terlindung dari kotoran serta debu. Kemudian barulah dapat kantongi, anda lempar keduanya ke tas kamera lagi atau apa pun, yang utama sisi dalamnya rapat. Janganlah lupa baca juga panduan menaruh kamera serta lensa supaya tak dirusak kelembaban hawa yang dapat mengakibatkan kerusakan kamera serta bikin jamur tumbuh di lensa.

Waktu mengambil body kamera dari tas, umumnya yang pertama kalinya kita kerjakan yaitu melepas tutup depan kamera. Setelah itu melepas tutup belakang lensa supaya dapat menempatkan lensa di ujung depan kamera. Oke, saat ini kita dapat memphoto. Namun lalu bagaimana dengan nasib ke-2 tutup yang kita terlepas tadi : tutup kamera (body cap) serta tutup belakang lensa (rear lens cap). Umumnya sih bila tak kita input kantong agar tak hilang ya kita lempar keduanya kembali pada tas kamera.

Tetapi tahukah anda, waktu kita memperlakukan ke-2 tutup itu seperti ini (dikantungi atau di lempar ke tas kamera), keduanya bakal sedikit untuk sedikit menghimpun debu serta kotoran? Debu serta kotoran ini lalu bakal terbawa masuk kedalam kamera atau lensa waktu kita menempatkan lagi tutup itu. Serta selanjutnya, debu serta kotoran ini bakal mencari jalan menuju sisi rawan dalam system kamera digital : sensor.

Ada langkah yang lebih oke untuk memperlakukan tutup kamera serta tutup belakang lensa : jodohkan mereka. Ke-2 tutup ini yaitu pasangan yang cocok lantaran ulir mereka bakal sama-sama lengkapi dengan prima (seandainya masih tetap dalam satu system mount). Putar keduanya dengan ulir yang sama-sama bertemu, terkecuali bikin mereka berdua lebih terlindung juga tampak lebih ringkas bukan? Setelah itu sih terserah anda…

Categories: Fotografi

Berolahraga Bisa Menghindar Detak Jantung Tak Teratur

olahragaBerolahraga teratur bisa menolong wanita berumur tua terlepas dari keadaan denyut jantung tak teratur yang bisa meneror jiwa, satu riset baru tunjukkan.

Berolahraga serta Fibrilasi Atrial

Wanita postmenopause (pasca menopause) yang dengan cara fisik termasuk aktif di ketahui mempunyai resiko 10 % lebih rendah untuk meningkatkan fibrilasi atrial dibanding dengan wanita yang tidak sering aktif, beberapa peneliti melaporkan dalam Journal of American Heart Association edisi 20 Agustus. Wanita tua yang aktif bakal terlindung dari masalah irama jantung bahkan juga bila mereka alami obesitas. Obesitas adalah aspek resiko utama terjadinya fibrilasi atrial. Fibrilasi atrial adalah tanda-tanda ritme denyut tak normal yang berlangsung di jantung.

“Kami cukup terang tunjukkan kalau pada populasi yang lebih tua ini, makin mereka olahraga, makin mereka terlepas dari terjadinya fibrilasi atrial, serta wanita obesitas yaitu beberapa orang yang paling diuntungkan, ” Kata penulis studi Dr Marco Perez.

Riset ini harusnya kurangi kecemasan kalau berolahraga mungkin saja bisa mengakibatkan fibrilasi atrial, kata Perez serta Dr Gordon Tomaselli, seseorang profesor kardiologi.

“Orang yang lebih tua tambah lebih rawan, serta sudah berlangsung pertanyaan dalam bagian kita apakah kita mesti mereferensikan berolahraga pada orangtua, ” kata Perez.

Fibrilasi atrial bisa tingkatkan resiko seorang untuk terserang stroke serta tidak berhasil jantung. Sebagian riset memanglah tunjukkan kalau beberapa atlet bisa meningkatkan fibrilasi atrial sebagai hasil dari usaha usaha keras mereka keseharian. Temuan itu mengakibatkan beberapa dokter sangsi serta bertanya-tanya benarkah berolahraga yaitu kesibukan yang jelek untuk beberapa orang umum yang berisiko untuk alami keadaan itu, Tomaselli menerangkan.

“Studi ini tunjukkan kalau bergerak, melindungi badan tetaplah bergerak, yaitu hal yang baik bahkan juga bila anda mempunyai aspek resiko penyakit jantung, ” tuturnya. “Anda tak dapat memakai fibrilasi atrial sebagai argumen tidak untuk aktif dengan cara fisik bila anda orang umum. ”

Sekitaran 1, 1 juta wanita di Amerika Serikat sekarang ini mempunyai fibrilasi atrial, serta prevalensi masalah ini diprediksikan bakal bertambah 2, 5 kali lipat sepanjang 50 th. ke depan, beberapa peneliti menyampaikan.

Riset ini melibatkan kian lebih 80. 000 peserta dari Women’s Health Initiative, satu studi observasional yang melibatkan kesehatan wanita berumur 50 hingga 79 th.. Studi observasional cuma bisa tunjukkan adakah jalinan pada beberapa aspek serta tidak bisa menunjukkan jalinan sebab-akibat.

Pada awal riset, beberapa peneliti bertanya seberapa kerap mereka jalan diluar tempat tinggal untuk durasi kian lebih 10 menit setiap harinya, atau seberapa kerap mereka ikut serta dalam kesibukan fisik yang cukup keras untuk berkeringat. Sesudah 11 th., beberapa peneliti temukan kalau wanita yang paling aktif dengan cara fisik mempunyai resiko 10 % lebih rendah untuk meningkatkan fibrilasi atrial dibanding dengan mereka yg tidak jalan kaki diluar sepanjang 10 menit sekurang-kurangnya sekali tiap-tiap minggu.

Wanita yang paling memperoleh perlindungan paling tinggi dari fibrilasi atrial mengambil sisi dalam aktivitas fisik yang setara dengan jalan cepat sepanjang 30 menit, enam hari dalam satu minggu, atau bersepeda dengan enjoy sepanjang satu jam 2 x satu minggu, kata peneliti. Wanita yang dengan cara fisik cukup aktif mempunyai resiko sekurang-kurangnya 6 % lebih rendah untuk meningkatkan fibrilasi atrial. Jalan cepat sepanjang 30 menit 2 x satu minggu bakal memberi faedah ini, kata penulis riset.

Berolahraga berat juga kurangi resiko fibrilasi atrial. Wanita yang beraktivitas setara dengan jalan sebagian jam dalam satu minggu mempunyai resiko 9 % lebih rendah, studi ini temukan.

Obesitas masihlah dihubungkan dengan penambahan resiko keseluruhnya dari fibrilasi atrial, tetapi beberapa peneliti temukan kalau wanita obesitas yang olahraga cukup di ketahui mengecilkan resiko itu sampai setengahnya. Wanita gemuk yang aktif mempunyai 17 % penambahan resiko keadaan itu dibanding dengan 44 % penambahan resiko wanita obesitas yang tidak sering olahraga atau lakukan aktivitas kesibukan fisik, studi ini temukan.

Kesibukan fisik mungkin saja turunkan resiko masalah irama jantung dengan turunkan desakan darah serta kurangi peradangan pada badan, Tomaselli serta Perez menyampaikan. Berolahraga dapat juga menolong membatasi pergantian fisik yang berlangsung di jantung sebagai akibatnya karena penuaan atau obesitas, yang pada gilirannya bakal tingkatkan resiko fibrilasi atrial serta penyakit jantung, kata Perez.

Bila wanita obesitas mulai turunkan berat tubuhnya lewat cara olahraga, jadi faedah yang bakal didapat makin besar. Obesitas mengakibatkan beberapa pergantian fisik yang sudah dihubungkan dengan perubahan fibrilasi atrial, termasuk juga peradangan, pembesaran jantung, serta denyut jantung yang berubah-ubah, beberapa peneliti mencatat.

“Rata-rata, bila seorang kehilangan berat tubuh serta lebih aktif dengan cara fisik, resiko fibrilasi atrial semakin lebih rendah, ” kata Tomaselli. Berata badan juga bisa berkurang dengan meminum fiforlif murah kami.

Categories: Kesehatan

Mengerti Rencana Exposure

belajar-fotografiKerapkali sesudah beli kamera digital baik slr ataupun point & shoot, kita terpaku pada model auto untuk saat yang cukup lama. Model auto memanglah paling gampang serta cepat, tetapi tak memberi kenikmatan kreativitas.

Untuk yang menginginkan “lulus serta naik kelas” dari model auto dan menginginkan meyalurkan jiwa kreatif dalam bebrapa photo yang dihasilkan, sebaiknya kita mengerti rencana eksposur. Fotografer kenamaan, Bryan Peterson, sudah menulis satu buku berjudul Understanding Exposure yang didalamnya diterangkan rencana eskposur dengan cara gampang.

Peterson anggota ilustrasi mengenai tiga elemen yang perlu di ketahui untuk mengerti eksposur, dia menamai jalinan ketiganya sebagai satu Segitiga Fotografi. Tiap-tiap elemen dalam segitiga fotografi ini terkait dengan sinar, bagaimana sinar masuk serta berhubungan dengan kamera.

Ketiga elemen itu yaitu :

ISO – ukuran seberapa peka sensor kamera pada cahaya
Aperture – seberapa besar lensa terbuka waktu photo diambil
Shutter Speed – rentang saat “jendela’ didepan sensor kamera terbuka
Hubungan ketiga elemen berikut yang dimaksud eksposur. Pergantian dalam satu diantara elemen bakal menyebabkan pergantian dalam elemen yang lain.

Perumpamaan Segitiga Eksposur

Mungkin saja jalan yang paling gampang dalam mengerti eksposur yaitu dengan memberi satu perumpamaan. Dalam soal ini saya suka pada perumpamaan segitiga eksposur seperti satu keran air.

Shutter speed untuk saya yaitu berapakah lama kita buka keran.
Aperture yaitu seberapa lebar kita buka keran.
ISO yaitu kuatnya dorongan air dari PDAM.
Sesaat air yang mengalir lewat keran itu yaitu sinar yang di terima sensor kamera.

Pasti bukanlah perumpamaan yang prima, namun sekurang-kurangnya kita memperoleh inspirasi dasarnya. seperti anda saksikan, bila exposure yaitu jumlah air yang keluar dari keran, bermakna kita dapat merubah nilai exposure dengan merubah satu diantara atau gabungan ketiga elemen penyusunnya. Anda merubah shutter speed, bermakna merubah berapakah lama keran air terbuka. Merubah Aperture bermakna merubah seberapa besar debet airnya, sesaat merubah seberapa kuat dorongan air dari sumbernya. Selamat bereksperimen dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Categories: Fotografi

Hangatnya Bir Kotjok Bogor, Ditanggung Tak Mabuk. Penasaran?

bir-kotjok-bogorSatu diantara minuman tradisional khas Bogor yang saat ini susah didapati adalah bir kotjok. Meskipun bernama bir, minuman tradisional ini tak memabukkan, malah mempunyai manfaat baik untuk kesehatan.

Menurut Eman, yang disebut pewaris generasi ketiga resep tradisional ini menyampaikan semula bir itu mulai sejak th. 1948. Abahnya atau kakek dalam bhs Sunda temukan racikan minuman untuk acara-acara perayaan pernikahan. Oleh karenanya pernah di kenal denga nama bir penganten.

Lantaran tempat kelahirannya di sekitaran lokasi pecinan Bogor, jadi minuman itu laku dipakai untuk perayaan pernikahan etnis Tionghoa. “Mulai 1965 tuh baru di jual keliling sama abah, di sekitaran Suryakencana-Pasar Bogor, ” tutur Eman pada KompasTravel waktu coba racikan birnya, Selasa (24/5/2016).

Eman menjelaskan, mulai sejak waktu tersebut bir ini mulai di kenal dengan “Bir Kotjok Bogor si Abah”, serta tidak cuma untuk perayaan warga Tionghoa, hingga saat ini kerap untuk acara perpisahan, rapat pemerintah maupun yang lain. Kami dari paket pernikahan bogor juga menyediakan minuman ini jika memang diminta oleh konsumen kami.

Usaha bir itu pernah dipegang sang ayah, sekitaran th. 1980-an, serta beroperasi di sekitaran gerbang paling utama Kebun Raya Bogor. Mulai th. 2008 resep tradisional racikan keluarganya itu resmi di turunkan padanya.

Bak bartender Eman memainkan alat sama dengan gayung alumunium yang dalam, mengaduk atau mengocok sari-sari rempah hingga keluar buih putih dari airnya.
Resep andalannya ini terbagi dalam jahe, kayu manis, cengkeh, gula pasir serta aren. Bahkan juga jahe yang digunakannya cuma jahe merah. “Jahe merah bagus buat kesehatan aliran darah, juga lebih pedas serta hangat di banding jahe umum, ” tutur Eman.

Berikut yang membuatnya menyehatkan, sekalian “memabukkan” lantaran meminumnya kurang sekali. Tidak perlu pengawet untuk meraciknya, Eman yakin kandungan cengkih di dalamnya bisa berperan sebagai pengawet alami, meskipun cuma tahan dua hari.

Eman juga mempertontonkan aksinya bikin bir pada KompasTravel serta konsumen lain. Bak bartender ia memainkan alat sama dengan gayung alumunium yang dalam, mengaduk atau mengocok sari-sari rempah hingga keluar buih putih dari airnya.

Sesudah buih di rasa cukup, barulah Eman menuangkan ke gelas besar. Buih juga meluap keluar terlihat seperti bir sungguhan yang dikocok oleh bartender, namun yang ini bertuliskan alkohol 0 % serta bakal bikin tubuh hangat.

Ia menyampaikan busa yang dihasilkan datang dari cengkeh berjumpa kayu manis yang dikocok berbarengan es batu. Sekilas tampak sama dengan bir pletok khas betawi. Tetapi, Eman menerangkan ketidaksamaannya ada di bahan rempah yang dipakai, juga tak memakai secang serta kapulaga.

Menurut Eman, yang disebut pewaris generasi ketiga resep tradisional ini menyampaikan semula bir itu mulai sejak th. 1948.
Meskipun dihidangkan dengan es batu, manfaat minuman itu tetaplah merasa hangat di tenggorokan waktu KompasTravel cobanya. Kadang-kadang ada juga yang beli tanpa ada es batu. Waktu KompasTravel cobanya lagi, sama hangatnya tetapi tak dapat menyebabkan buih seperti bir.

“Kalau hujan ramai orang yang neduh selalu minum, namun bila cuaca panas juga ramai, banyak yang kehausan, ” katanya sembari tertawa.

Kesempatan ini ia bir kotjok keluarganya di jual oleh Eman serta adiknya. Untuk menemuinya, Anda bisa bertandang ke Jalan Suryakencana, tepatnya sesudah perempatan Gang Aut, samping kiri bila ke arah puncak. Sedang adiknya berjualan di ujung Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, tidak jauh dari sana.

Eman serta adiknya berjualan mulai jam 09. 00, serta pulang sekitaran jam 17. 00 WIB atau lebih awal lantaran habis terlebih dulu. Setiap satu gelasnya di jual seharga Rp 5. 000.

Categories: Kuliner

Review Kamera Olympus E-PL6

Lini camera PEN Lite (EPL) didesain utk poto sehari-hari. Desainnya ringkas tetapi dari bahan logam maka terkesan padat & kokoh. Seperti camera PEN yang lain, kecuali PEN F, E-PL6 tak mempunyai jendela bidik optik, & ga ada pilihan jendela bidik opsional seperti PEN E-P5. E-PL6 ini tak tidak sedikit berlainan bersama pendahulunya E-PL5 & penerusnya E-PL7 ialah mengunakan pemeriksaan micro four thirds 16 MP & stabilizer 3 Axis di dalam body camera.
Review Kamera Olympus E-PL6
Kebetulan ada pembaca yg menitipkan camera & lensa paketan buat dipasarkan, menjadi sebelum terjual, aku pernah mencobanya kala mengikuti workshop fotografi dgn Ming Thein & Bertram dari Zeiss oleh Prima Imaging di hotel Hermitage di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Camera ini mempunyai image pemeriksaan four thirds (factor rasio 4 banding 3) & beresolusi 16 MP. Pemeriksaan ini kurang lebih sama dgn Olympus EPL-5 & OMD EM5 yg diluncurkan mula-mula kali bln Pebruari 2012 yg dulu. Walau telah berumur 4 thn lebih, mutu gambar yg dihasilkan lumayan baik.

Perbedaan utamanya ialah di penampilan luar/desain, & peningkatan hardware & software seperti monitor LCD yg lebih detail, adanya penanda posisi horizon/vertikal camera. Dikala review ini aku catat, camera ini bisa jadi telah susah didapatkan baru-nya, dikarenakan yg sedia dikala ini yakni Olympus E-PL7 yg dengan cara fisik & uraian tidak sedikit kesamaannya.

Dengan Cara rancangan, aku pikir monitor LCD-nya memakan area terlampaui agung, maka tempat utk tombol-tombol di sebelah kanan jadi mungil. Terlebih penampakan gambar rasionya cuma 4 : 3, menjadi bidang kiri & kanan monitor LCD jadi agak gelap.

Aspek yg ke-2 aku dapati kurang menyenangkan yaitu buat mengatur setting bukaan, shutter speed & exposure compensation mesti mengunakan tombol atas bawah lantaran tiada roda kendali / dial, maka agak sedikit lambat kalau mau ganti-ganti setting. Lain halnya dgn camera kelas yg lebih atas seperti PEN EP5, PEN F & OM-D yg biasanya mempunyai dua roda kendali.

Body camera EPL6 ini nampak mungil namun disaat memegangnya kerasa sedikit berat (325 gr termasuk juga baterai) sebab casingnya terbuat dari logam. Menurut aku ini sesuatu yg plus, sebab bidang internal camera bakal lebih terjaga dgn casing yg kokoh.

Kemudian aku meraih monitor LCD-nya mendominasi sebahagian gede tempat di belakang camera. Monitor ini sanggup ditekuk keatas 90 derajat & kebawah 45 derajat, memudahkan buat komposisi di angle yg susah. Namun monitor ini tak sanggup ditekuk ke depan buat selfie (EP-L7 baru sanggup).

Lensa yg dipaketkan merupakan lensa kit 14-42mm f/3.5-5.6 II R MSC yg mampu collapsible jadi lebih pendek ketika tak diperlukan. Namun lensa ini bukan satu-satunya, tidak sedikit lensa lain dari Olympus, Panasonic & yang lain yg tergabung di dalam konsorsium four thirds.

Built in stabilization 3 axis lumayan mempermudah waktu memotret ditempat gelap, namun kualitasnya di bawah system 5 axis. Dalam pengujian aku, aku bisa memotret dgn lumayan berhasil di shutter speed 1/8 detik dgn lensa berjarak konsentrasi 15mm (ekuivalen 30mm di fullframe), atau kira kira 2 stop. Bila mengunakan lensa telefoto, mungkin saja dapat sanggup 3 stop.

Mutu gambar camera 16 MP ini aku rasakan serta di bawah kelas OMD EM5 Mahkamah Konstitusi II & PEN F yg sempat aku uji di bermacam peluang. Buat tingkat noise, aku cuma berani antara ISO 200-1600. diatas itu, detil tidak sedikit yg hilang.

Biarpun ada banyak hal yg aku tak sukai, seri Olympus EPL, terutama EPL 6 ialah camera yg ringkas, simple & lumayan enak utk dipakai. EPL 6 ini ditujukan pada penduduk awam yg berharap mutu photo di atas camera pocket atau telepon selular tetapi tak mau pengaturan yg ribet. Biasanya costumer camera ini barangkali memarkirkan camera ke mode Auto, maka sekian banyak perihal yg aku keluhkan seperti tak ada roda dial utk pindai bukaan lensa/aperture kemungkinan tak relevan. sekarang, EPL6 yg secon telah lumayan murah, maka tak terlampaui memberatkan di tengah ekonomi yg sedang melesu.
Olympus E-PL 6 dgn 14-42mm disaat gripnya dilepas.

Kelebihan Olympus E-PL 6

+ Bahan camera dari logam, terasa kokoh & berkwalitas
+ Rancangan (terutama yg hitam) tampak menarik.
+ Wujud camera ringkas & compact, berikut lensa-lensanya pula mungil
+ Autofokus relatif segera utk subjek yg tak bergerak
+ Touchscreen memudahkan utk pilih ruangan konsentrasi & review photo

Kelemahan Olympus E-PL 6

– Tombol dibagian belakang camera agak mungil dikarenakan monitor boros ruang
– Mutu gambar di ISO tinggi (1600+) agak kurang tajam/detil
– Merubah setting aperture & shutter speed mesti mengunakan tombol atas bawah
– tak ada built-in Wifi, butuh accessories Penpal (bluetooth) buat transfer poto
– Monitor LCD tak sanggup ditekuk ke atas / ke bawah sepenuhnya buat selfie

Categories: Fotografi

Review Jam Tangan Elysee Shiton

Elysee Shiton merupakan salah satu jam tangan keluaran dari brand Elysee. Elysee sendiri ialah merk jam tangan yg berasal dari Dusseldorf, Jerman. Jerman ialah salah satu negeri produsen jam tangan yg pass disegani. Lantaran Jerman populer bakal tehnologi pengolahan logamnya. Nampak dari jumlahnya alat-alat tempur juga kendaraan yg dibuat oleh Jerman. Mutu material logam yg di olah oleh para engineering Jerman ternama lumayan kuat, termasuk juga pada pukul tangan buatan Jerman.
Review Jam Tangan Elysee Shiton
Elysee yg awalnya ialah produsen jual jam tangan murah dari emas, sekarang ini memproduksi tidak sedikit type jam tangan. Elysee Shiton sendiri yaitu salah satu type jam tangan yg dibuat oleh Elysee. Terdapat dua model dari Elysee Shiton, salah satunya memakai lapisan gold coating pada pukul tangannya. Elysee Shiton menganut rancangan retograde classic. Rancangan retrograde yaitu rancangan yg memiliki komplikasi lebih dari satu feature & populer memakai penunjuk jarum utk seluruh fiturnya seperti hri, tanggal, gmt dll.

Kepada Elysee Shiton, terdapat dua feature yakni penunjuk date (tanggl) & GMT (world timezone). Elysee Shiton memanfaatkan mesin quartz yg memakai baterai juga sebagai sumber energinya. Mesin quartz yg dipakai Elysee yakni mesin Miyota buatan Citizen Jepang yg ternama lumayan dapat diandalkan sebab difungsikan oleh tidak sedikit merek jam tangan. Elysee populer menciptakan design cantik classic utk jam tangannya rancangan ini serta tercermin terhadap lini Shiton ini.

Elysee Shiton ini memanfaatkan kristal mineral yg sudah diproses hardened (ditambah kekerasannya), maka lumayan kuat & durable. Memiliki dimensi 42mm, & ketebalan 12mm menciptakan Elysee Shiton lumayan sesuai diperlukan dipergelangan tangan. Lantaran jam ini diperuntukan buat situasi formal, sehingga ketahanan air jam ini cuma 3 ATM (atmosphere), setara 3o meter. Maka lumayan aman kalau cuma terkena cipratan air atau gerimis. Elysee Shiton yaitu pilihan alternatif bagi kamu yg senang jam tangan classic dgn rancangan retrograde.

Categories: Online Shopping