Cara memotret mobil yang akan dijual

teknik-metering

Umumnya orang yang bakal beli mobil sisa tentu mengawali pencariannya di Internet. Hal yang kerap berlangsung yaitu Anda temukan iklan mobil yang menarik perhatian, serta saat iklan itu di-klik untuk tahu lebih detil tentang mobil yang di jual, nyatanya cuma nampak satu gambar.

Mobil itu tak difoto keseluruhannya dari semua pojok. Photo iklan mobil yg tidak menarik condong bikin calon konsumen melalui iklan Anda demikian saja. Calon konsumen biasanya tak lihat ada keseriusan dari Anda dalam pasarkan mobil Anda.

Terlebih, saat ini banyak penjual on-line yang maksudnya cuma menipu atau mengiklankan barang yang mereka tak punyai. Anda tak perlu jadi seseorang fotografer profesional untuk memphoto mobil Anda. Anda cuma butuh tahu pojok pengambilan gambar serta saat yang pas untuk memphotonya.

Panduan di bawah ini bakal menolong Anda untuk memphoto mobil hingga mempunyai daya tarik serta nilai jual yang lebih, sekurang-kurangnya bikin calon konsumen ingin untuk menghubungi Anda untuk ajukan pertanyaan lebih detil.

Tetapi, sebelumnya mulai memphoto, ada dua hal utama yang perlu Anda kerjakan terlebih dulu : bersihkan mobil Anda sampai bersih serta naikkan semua jendela mobil hingga tampak semakin bagus serta solid.

1. Pakai Kamera yang Tepat

Saat ini, langkah paling cepat serta termurah untuk memphoto mobil yaitu memakai kamera dari hp pandai. Memakai kamera dari hp memanglah telah cukup bagus, namun Anda harus juga lihat berapakah resolusi kamera dari hp Anda.

Bila Anda memakai kamera dari hp pandai yang baru dibeli satu tahun terakhir, hal semacam itu sudahlah cukup. Tetapi, bila Anda mempunyai kamera digital, tambah baik pakai kamera digital saja lantaran hasil photo tentu semakin bagus dari pada kamera hp.

2. Golden Hour

Saat serta tempat pengambilan photo dapat juga memberi ketidaksamaan penting pada hasil photo mobil Anda. Janganlah memphoto mobil ketika berencana hari di garasi atau di parkiran mobil.

Cahaya matahari pada berencana hari sangat terik serta mobil Anda jadi tampak silau. Diluar itu, janganlah memphoto saat malam hari lantaran lampu flash dari kamera akan memantul pada mobil.

Potretlah mobil Anda ketika golden hour, yaitu saat dimana cahaya matahari tengah bagus serta lembut untuk semua type fotografi. Golden hour ada ketika pagi hari serta saat matahari bakal tenggelam.

Photo yang dikerjakan pada jam-jam itu umumnya akhirnya akan tidak overexposed, serta warna pada object photo juga jadi lebih menonjol.

3. Tempat yang Tepat

Tempat pemotretan dapat juga menolong untuk menonjolkan mobil Anda di banding iklan yang lain. Cari tempat yg tidak ramai serta latar belakang yang bagus. Hal itu bakal menolong mobil Anda jadi konsentrasi dari photo.

Coba memphoto mobil dengan latar belakang pantai atau di taman. Dasarnya yaitu jangan pernah latar belakang mobil Anda ramai dengan orang atau malah mobil lain.

4. Jumlah serta Macam

Makin banyak photo yang Anda tunjukkan di iklan, makin besar juga peluang mobil Anda terjual. Unggah-lah photo mobil Anda sebanyak-banyaknya ke website penjualan mobil itu. Fotolah mobil sejajar dengan mata, tidak dari atas atau dari bawah. Awalilah memphoto dari sisi depan mobil, lantas memutarinya.

Potretlah dari semua pojok. Yakinkan tiap-tiap pojok dari mobil Anda yang menarik serta jual terpotret, termasuk juga sisi depan, belakang, samping, serta ban. Putar kemudi ke samping hingga ban mobil menghadap ke luar serta Anda bisa memerlihatkan alur pada ban yang masihlah bagus. Paling akhir, buka kap mobil serta fotolah sisi mesin.

Untuk sisi interior mobil, yakinkan Anda memphoto kursi, terlebih kursi pengemudi lantaran yang seringkali dipakai serta lebih dahulu rusak. Lalu, duduklah di kursi belakang, serta rebahkan ke-2 kursi dibagian depan hingga Anda bisa memphoto semua dashboard mobil. Anda mesti tunjukkan sisi kemudi, radio, sound sistem, persneling (untuk tunjukkan mobil Anda bertransmisi manual atau automatis, dsb.

Janganlah lupa untuk memphoto odometer hingga jumlah km. yang Anda katakan di iklan sama juga dengan sebenarnya.

Categories: Fotografi