Inilah 10 Genre Fotografi Terpopuler

Inilah 10 Genre Fotografi Terpopuler – Sama seperti seperti musik yang mempunyai beragam type aliran (genre) seperti pop, jazz, rock, metal, dan lain-lain, begitupula dengan fotografi yang juga mempunyai beragam jenis genre serta ini tidak kalah utama untuk Anda ketehaui.

fotografi-hemat

Tidak cuma sekedar untuk rujukan saja, namun pengetahuan mengenai genre fotografi dapat menolong Anda mengetahui ketrampilan Anda ada di genre mana.

Terdapat beberapa genre fotografi tetapi disini saya cuma menyertakan yang popular saja.
1. Wildlife Photography (Alam Liar)

 
Wildlife Photography yaitu genre yang mendokumentasikan beragam bentuk satwa liar di habitat alami mereka. Ini adalah satu diantara genre fotografi yang lebih menantang. Lantaran terkecuali Anda mesti berani apabila menjumpai hewan-hewan pemangsa, diperlukan juga ketrampilan spesial. Misalnya, terdapat banyak hewan yang susah didekati serta diperlukan pengetahuan mengenai rutinitas hewan itu untuk memperkirakan aksi mereka.

 
2. Landscape Photography (Panorama)

 
Landscape Photography tunjukkan ruangan dalam dunia yakni panorama alam, terkadang luas serta tidak berbuntut, namun terkadang juga mikroskopis. Photo landscape umumnya menangkap hadirnya alam namun dapat juga konsentrasi pada buatan manusia.

 
3. Photojournalism/Journalism (Photo Jurnalistik)

 
Genre Photojournalism ini adalah bentuk spesial dari jurnalis (menyatukan, mengedit, serta penyajian materi berita untuk publikasi atau siaran) yang memakai gambar untuk bercerita satu cerita atau berita.

Photo jurnalistik tetaplah tidak sama dari genre fotografi lain yang sama dengannya, umpamanya fotografi dokumenter, sosial, fotografi jalanan atau fotografi selebriti. Genre ini tetaplah mesti mematuhi kerangka norma yang berlaku yang menuntut kalau pekerjaan yang baik yaitu mesti jujur serta tak memihak waktu bercerita satu cerita/berita. Hal semacam itu begitu dikritisi dalam jurnalistik. Seperti yang kita kenali pada umumnya kalau fotografi jurnalistik juga mencari gambar untuk berperan pada media berita.

 
4. Portrait/Portraiture Photography (Photo Subyek Manusia)

 
Portrait Photography atau juga dikenal Portraiture Photography yaitu type genre yang mengungkapkane seorang atau sebagian orang (biasanya 1 orang) yang menghadirkan ekspresi, kepribadian, serta situasi hati (sedih, suka, geram, dan lain-lain). Untuk genre ini umumnya lebih konsentrasi di wajah seorang, walau semua badan serta latar belakang atau konteks yang lain bisa dimasukkan. Lantaran muka yaitu subyek yang paling dapat melukiskan situasi hati seorang.

 
5. Architectural Photography (Arsitektur)

 
Architectural Photography yaitu genre yang memphoto bangunan serta susunan sama sebagai representasi estetika. Fotografer arsitektur umumnya trampil dalam pemakaian tehnik spesial serta perlengkapan pendukung fotografi.

 
6. Macro Photography (Makro)

 
Macro Photography (atau Photomacrography atau Macrography) yaitu genre fotografi yang konsentrasi pada subyek memiliki ukuran kecil seperti serangga atau hewan kecil yang lain. Oleh karenanya genre ini dimaksud sebagai fotografi close-up yang begitu ekstrim. Bahkan juga seseorang fotografer makro dapat membidik mata serangga yang kecil seperti seekor lalat. Sedang bagaimana caranya bikin photo makro silakan baca disini tips-nya.

 
7. Street Photography (Fotografi Jalanan)

 
Street Photography yaitu fotografi yang menghadirkan keadaan manusia di beberapa tempat umum. Fotografi jalanan hanya arti serta tidak selamanya mesti ada di jalanan atau bahkan juga lingkungan perkotaan. Yang terutama objek atau lingkungan dimana gambar memproyeksikan ciri-ciri terang manusia dalam faksimili atau estetika.

 
8. Fine-Art Photography

 

Fine-Art Photography yaitu genre fotografi di buat sesuai sama visi seniman sebagai fotografer. Genre fotografi ini berlawanan dengan fotografi representasional seperti Photojournalism (Jurnalistik) yang mendokumenterkan satu subyek serta momen spesifik. Tetapi dengan cara harfiah genre ini kembali mendatangkan kenyataan objektif bukanlah maksud subjektif dari fotografer.

 
9. Still Life Photography

 
Still Life Photography yaitu penggambaran subyek/benda mati, serta umumnya mengungkapkane sekumpulan benda-benda yang sama-sama terkait seperti bercerita suatu hal. Genre ini tidak sama dari type fotografi yang lain seperti landscape atau portraiture. Still life bisa memberi kelonggaran pada seseorang fotografer untuk membuat elemen design dalam satu komposisi. Tetapi untuk genre ini, fotografer dituntut untuk lebih mendatangkan ” rasa ” serta pemakaian pencahayaan yang halus. Silakan Anda baca artikel mengenai beberapa tips untuk mengawali fotografi still life disini.

 
10. Fashion Photography

 
Fashion Photography yaitu genre fotografi yang diperuntukkan untuk menghadirkan baju serta beberapa barang fashion yang lain. Fotografi fashion yang seringkali dikerjakan yaitu untuk iklan atau majalah fashion. Seiring berjalannya waktu, fotografi fashion ini sudah meningkatkan estetika sendiri dimana baju serta model yang ditingkatkan dengan hadirnya tempat eksotis atau aksesori.

Categories: Fotografi