Inilah Arti Shutter Speed Atau Kecepatan Rana Dalam Dunia Fotografi

Apakah anda pernah mendengar istilah fotografi kecepatan rana atau aperture? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit tips fotografi mengenai cara bagaimana untuk melepaskan shutter speed atau fotografi aperture. Shutter adalah semacam sensor tingkat petani di kamera digital. Ketika kita mengambil gambar, shutter akan terbuka untuk sementara waktu sehingga sensor kamera terhadap cahaya yang masuk melalui rekaman lensa.

Berapa lama rana terbuka untuk apa yang disebut kecepatan rana atau aperture. Jadi, secara logis, semakin shutter terbuka, lampu lebih juga kerekam oleh sensor kamera. Begitu juga sebaliknya, jika lebih cepat rilis rana, semakin sedikit cahaya sensor kamera ditangkap.

Contoh Shutter Speed

Contoh Shutter Speed

Shuter Unit atau pembukaan bahkan dalam satuan detik. Contoh dari nilai shutter pada kamera digital.

1/2 lebih cepat dari 1s. Ini berarti bahwa 1 / … lebih besar juga berarti kecepatan rana yang lebih cepat dapat dicapai. Dalam beberapa kamera digital baru, kecepatan bisa lebih dari angka-angka di atas, sehingga pergerakan bola tendangan, misalnya, dapat menangkap. Kemudian, dengan menggunakan kecepatan shuttter cepat atau lambat? OK, sebelum menghadirkan dua pertama istilah fotografi yang akan selalu dikaitkan dengan kecepatan rana atau aperture yaitu lambat kecepatan rana dan kecepatan shutter tinggi. “

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu per satu.

1. Ukuran perlambatan kecepatan rana

Mekanik Lambat kecepatan rana bisa disebut SS. Disorot akan memperlambat shutter / lambat dengan nilai besar. Bila menggunakan teknik ini, sangat disarankan untuk menggunakan tripod atau alat pendukung kamera lainnya. Teknik ini kecepatan rana lambat, shutter terbuka lebih lama sehingga kamera bisa mendapatkan cahaya maksimum untuk gambar sama seperti Anda ingin menghasilkan.

Bila menggunakan kecepatan teknis lambat? setiap saat. Karena aplikasi teknis dari SS, bervariasi banyak efek gambar. Misalnya, digunakan sebagai shooting malam menyeberang jalan bersliweran kendaraan. lambat kecepatan rana teknis mencapai jalur efek cahaya / light rail. Serta itu seolah-olah lampu menyatu dan memanjang tampak bayangan.

Contoh penggunaan kecepatan rendah saat pengambilan gambar, misalnya, air mengalir ke air terjun. Makan Anda akan mendapatkan gambar dengan efek dinamis. Pergerakan air katun dengan efek menyilaukan.

Pada kecepatan rana lambat, juga merupakan bentuk varian dari pergerakan. Jika penggunaan teknik ini, berapa lama shutter terbuka, itu akan tergantung pada kemauan kita. Mau berapa menit, berapa jam? lampu teknis dapat memenuhi permintaan Anda. Setiap suasana gelap, dengan lampu, Anda masih bisa mendapatkan gambar besar.

Kemudian, ketika Anda menggunakan lampu teknik? gambar dari pergerakan bintang di langit Dilihat? nah, untuk gambar Anda dapat menggunakan awal teknis light rail.

Tripod dan shutter speed lambat adalah dua hal yang akan selalu berkaitan dalam penggunaannya. Menggunakan teknis hukum untuk multak kecepatan lambat menggunakan tripod. Melalui penggunaan besi ini untuk tiga kaki, dapat meletakkan efek kamera goyang blur yang menghasilkan gambar. Selain tripod, Anda juga dapat menggunakan media seperti pasir atau kacang untuk memegang kamera sehingga tidak ada gerakan saat shutter terbuka.

2. Top rana

shutter teknis yang tinggi ditandai dengan nilai yang rendah dan mendapatkan kecepatan rana. saat teknis ini dapat terjadi penangkapan. Misalnya, berjalan dengan kecepatan rana, kamera mampu menghasilkan posisi yang tepat dari gambar, kami di tombol shutter kamera.

Secara teknis biasanya digunakan untuk olahraga menembak, binatang dan benda-benda yang memiliki gerakan cepat. Dengan shutter tinggi biasanya mengatur fotografer untuk tidak jatuh di belakang kali ini menarik.

Berbeda dengan kecepatan teknis shutter lambat, tripod tidak diperlukan bila menggunakan teknologi shutter speed tinggi. Tapi jika Anda merasa mengangkat berat kamera, gunakan tripod.

Kecepatan rana atau aperture selalu dikaitkan dengan pembukaan. Sebagai artikel sebelumnya pada pemahaman Aperture Definisi Dalam detail, pembukaan Aperture terbuka lebar. Dalam fotografi, kita tahu bahwa waktu paparan, yaitu, kemampuan untuk mengumpulkan cahaya ke kamera. paparan tunggal akan selalu dihubungkan dengan kecepatan rana, iris / aperture dan ISO. Tunggu artikel disiapkan tentang paparan kami.

Categories: Fotografi