Jenis Bisnis Rumahan yang Modalnya Kecil

Jenis Bisnis Rumahan yang Modalnya KecilBanyak masyarakat yang masih beranggapan bahwa melakukan bisnis harus berada di kantor sebagai lokasi usaha. Padahal di era sekarang ini bisnis bisa di lakukan dari rumah, dan modal yang diperlukan juga tidaklah besar. Untuk itu perlu adanya perubahan pola piker pada masyarakat yang beranggapan bahwa perlu adanya kantor dalam berbisnis.

Melakukan bisnis rumahan bisa dilakukan oleh siapa saja. Modal yang dikeluarkan pun juga bisa lebih minim. Berikut ini beberapa jenis bisnis rumahan dengan modal kecil :

  1. Bisnis Menjahit

Bisnis menjahit ini modal yang dibutuhkan hanyalah alat mesin jahit dan juga keterampilan. Modal yang dikeluarkan untuk membeli mesin jahit pun juga bisa terbilang sangat kecil. Tidak sampai puluhan juta modal awal yang harus dikeluarkan.

  1. Bisnis Makanan dan Minuman

Untuk bisnis makana dan minuman ini tidak akan pernah ada hentinya. Karena memang banyak orang yang pasti membutuhkannya. Bisnis ini bisa dilakukan dirumah dengan modal yang cukup rendah.

  1. Bisnis Jual Pulsa Elektrik

Bisnis jual pulsa elektrik ini hanya membutuhkan modal awal Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu. Hal awal yang harus dilakukan hanya dengan mendaftarkan diri sebagai agen jual pulsa elektrik. Cukup mudah dan terbilang modal kecil yang dikeluarkan.

  1. Bisnis Kursus atau Les Privat

Bagi yang sudah memiliki keahlian dalam bidang bahasa ataupun pelajaran lain bisa membuka bisnis kursus atau les privat. Bisnis ini yang dibutuhkan hanya keahlian saja. Tempat pun bisa dilakukan di rumah. Untuk menawarkan banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan fasilitas online sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Berikut tadi beberapa jenis bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu modal awal yang dikeluarkan tidak banyak, bahkan  ada yang tanpa modal sama sekali. Sebenarnya tidak hanya bisnis yang disebutkan diatas tadi. Masih banyak lagi jenis bisnis rumahan dengan modal yang sangat sedikit. Semoga apa yang disampaikan di atas tadi bisa bermanfaat baik bagi pembaca ataupun yang lainnya.

Categories: Business