Membuat sarung flashdisk dari kain Flanel

tempat-flash-disk

Di sini kita bakal belajar serta sedikit mengerti mengenai langkah bikin kerajinan tangan memakai kain flanel. kenapa kain flanel? lantaran kain flanel begitu gampang didapat, harga terjangkau, banyak pilihan warna, serta banyak juga yang berminat. untuk dapat bikin suatu hal memiliki bahan kain flanel pasti kita mesti dapat menjahit terlebih dulu, diprioritaskan menjahit memakai tangan/handmade. ada banyaaaaak sekali beragam kreativitas yg dapat kita buat dari kain flanel ini.

misalnya : – Gantungan Kunci & Ponsel – Sarung Ponsel, Pensil & Flashdisk – Kue Lagi Th. (boneka) – Bros, dan lain-lain. – Ikat Rambut – Jepit Rambut – Bando berhubung saya masihlah pemula didunia Situs (blog) ini, jadi saya cuma dapat sharing sedikit untuk sedikit sajah ya 🙂

oke ini dia satu diantaranya! Bikin Sarung Flashdisk bahan yang dibutuhkan :
1. 2 kain flanel dengan warna tidak sama
2. Lem Lilin atau dapat ditukar dengan perekat yang lain (tp diprioritaskan lem lilin)
3. Gunting
4. Pensil & Penggaris
5. Benang serta Jarum (benang sesuai dengan warna kain flanel)
6. Kain Perekat atau umum kita sebut slerekan hehe Langkah – langkah : 1. Buat pola. ukuran sarungnya sesuai dengan ukuran flashdisk, namun sesungguhnya tak diukurpun gapapa ko seandainya kita dapat mengira- ngira ajah. saya mempunyai contoh gambar polanya, ini dia : semua berupa persegi panjang dengan ukuran berebeda. untuk sisi depan serta belakang saya pakai warna coklat, untuk sisi samping serta bawah saya pakai warna biru. warnanya memanglah agak contras namun saya berniat bikin yang tidak sama. * sisi depan yg berwarna coklat kita buat 2 potong pola persegi panjang, namun satu diantaranya di memperpanjang 2x ukuran pertama dengan satu diantara ujung ditumpulkan.

*bagian samping yg berwarna biru di buat sama panjang dengan ukuran kain berwarna coklat, cuma saja lebarnya yang diperkecil. di buat 3 potong.

2 potong untuk segi kiri & kanan, 1 potong lagi untuk sisi bawah.

2. lantaran polanya telah terang, jadi anda telah dapat memikirkan memiliki bentuk bakal jadi apa kan? nah, bila gitu skrg siapin dahulu benang, gunting, jarum untuk mulai menjahit rangkaian pola dengan cara handmade. serta ini deskripsi saat saya tengah dalam sistem pembuatan : (dijahit dengan memakai tekhnik menjahit tulang/feston hehe)

3. setelah dijahit semuanya jadi bakal berupa ruangan persegi panjang tinggal kita hias dengan gambar2 unik sesuai sama selera. kurang lebih seperti ini memiliki bentuk : mudah kan langkah bikinnya??? serta yang utama mempunyai harga jual hehehe 🙂 saya juga miliki contoh gambar yang telah jadi namun warnanya beda dengan apa yg saya praktekan tadi, take a look : Mudah-mudahan ini semuanya bisa memberi wawasan kita semuanya 🙂 janganlah sungkan untuk berkomentar serta memberi sarannya lantaran saya juga ada banyak memerlukan pendapat serta motivasi kalian 🙂 selamat coba!!!

Categories: Business