Oleh oleh khas Bandung yang paling populer

Oleh-oleh Khas Bandung yang Paling Terkenal

kuliner bandung

Menggunakan satu dua hari tentunya tidak cukup untuk menjelajahi Bandung. Anda mesti kembali pada kota asal serta bekerja seperti umum. Supaya kota ini masihlah dapat dikenang hingga waktunya Anda kembali pada menjejaknya, bawalah 10 oleh-oleh khas Bandung di bawah ini ke tempat tinggal :

1. Pisang Bollen Kartika Sari

Anda belum ke Bandung bila melupakan Kartika Sari. Toko yang berkantor pusat di Jalan H. Akbar Nomer 4, Kebon Kawung, ini sediakan pisang bollen lezat khas yang pasti bakal bikin Anda ketagihan. Pisang bollen ala Kartika Sari ini yaitu pelopor pisang bollen di Bandung serta sudah lama jadi oleh-oleh harus bila bertandang ke Kota Kembang ini.

Pisang bollen ini popular mulai sejak th. 1970an serta hingga sekarang ini masihlah memakai resep asli turun termurun, hingga cita rasa-rasanya ditanggung tidak beralih. Bermacam varian rasa dapat Anda dapatkan disini dari mulai keju, cokelat hingga durian. Diluar itu, masihlah ada bermacam pastry serta kue-kue lezat yang lain seperti pastel, risoles, kroket, brownies kukus rainbow serta bagelen.

2. Gepuk Nyonya Ong

Gepuk Nyonya Ong harus Anda masukan kedalam daftar oleh-oleh harus kota Bandung. Berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan 155E, toko ini senantiasa dipenuhi konsumen. Gepuk sendiri adalah hasil olahan daging sapi yang juga popular dengan sebutan ‘empal’. Potongan daging yang sudah digeprek serta ditipiskan bakal dirangkai dengan lidi untuk melindungi seratnya tidak hancur waktu dimasak.

Tidak cuma daging sapi, Gepuk Nyonya Ong juga sediakan olahan daging ayam. Dengan kreatifitasnya, gepuk ini di proses dalam beragam varian seperti beef original, beef salty, beef extra pedas, beef less sugar, chicken original serta chicken spicy. Demikian hingga tempat tinggal, selekasnya sediakan sepiring nasi hangat. Gepuk Nyonya Ong begitu nikmat disantap berbarengan nasi dengan asap yang masihlah mengepul.

3. Picnic Roll Sempurna Rasa

Kreativitas warga Bandung dalam membuat kuliner lezat memanglah pantas dapat acungan jempol. Anda mesti beli Picnic Roll Sempurna Rasa. Picnic roll adalah olahan daging cincang yang telah di beri bumbu terlebih dulu, dimasukkan ke kulit pastry berbarengan telur rebus, lalu dipanggang hingga berwarna kecokelatan. Rasa-rasanya? Tidak butuh lah Anda menyangsikan kelezatannya.

Picnic roll ada dalam dua varian yakni daging sapi serta daging ayam yang keduanya sama enak. Terkecuali picnic roll, menu andalan yang lain di Sempurna Rasa yaitu brownies, pudding mouse serta mousse cake.

Hingga sekarang ini, Sempurna Rasa cuma buka cabang di kota Bandung saja. Hal semacam ini karena kecemasan bakal kwalitas product dapat alami penurunan bila toko buka cabang di kota lain. Semuanya pastry serta kue Sempurna Rasa di produksi dalam satu dapur yang terpusat di Jalan Kemuning untuk lalu didistribusikan ke toko cabang yang lain termasuk juga yang ada di Jalan Pasirkaliki. Tidak mengherankan bila kwalitas rasa yang dihasilkan sama sebaiknya serta tidak mengecewakan penikmatnya.

Bagi anda yang merencanakan outbound di Bandung, tidak ada salahnya memasukan paket makanan tersebut ke paket outbound murah yang ditawarkan oleh provider outbound disana

4. Surabi

Siapa yang tidak mengetahui surabi sebagai jajanan khas Bandung? Surabi sekarang ini tidak cuma dapat di nikmati di kota ini saja. Anda dapat membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga terkasih. Surabi sekarang ini juga tidak dapat disebut ‘makanan kampung’.
Satu diantara tempat yang sediakan surabi sebagai oleh-oleh Bandung yaitu Surabi Enhaii yang berlokasi di Jalan Setiabudi. Anda bebas pilih surabi beragam rasa dari mulai oncom, durian keju, ayam telur keju hingga kismis.

5. Peuyeum

Tidak susah temukan peuyeum di Bandung. Peuyeum atau yang umunya dimaksud dengan tape ini memanglah telah sama dengan kota Bandung. Peuyeum banyak di jual di pusat oleh-oleh, satu diantaranya di lokasi Jalan Cihampelas. Umumnya, peuyeum ini digantung di depan kios hingga wisatawan dengan gampang mengetahui tempat yang jual peuyeum.

Peuyeum adalah product olahan dari singkong. Langkah membuatnya cukup gampang. Singkong yang telah dibikin bersih lalu di rebus. Kemudian, singkong dtaburi ragi serta disimpan ditempat tertutup. Peuyeum telah dapat di nikmati 2-3 hari lalu. Peuyeum disukai warga bandung lantaran dapat menyebabkan dampak hangat di badan di berencana hawa kota yang sejuk condong dingin.

6. Oncom Raos

Satu lagi kuliner tradisional khas Bandung yang tidak bisa ditinggalkan yaitu oncom. Oncom adalah product olahan dari kacang yang difermentasi. Oncom ini lalu dapat jadikan bahan baku untuk bikin masakan lezat yang lain, salah nya ialah oncom goreng yang banyak disukai.

Oncom Raos yaitu satu diantara tempat yang sediakan product olahan oncom. Berlokasi di Jalan Cihampelas 91 B, tidak susah mencari obyek wisata kuliner ini lantaran ada dekat pusat perbelanjaan popular yakni Cihampelas Walk. Tidak cuma oncom goreng, tempat yang telah berdiri kian lebih 40 th. ini dapat sediakan bermacam type oleh-oleh lain seperti bermacam keripik, sale pisang serta berbagai manisan.

7. Angklung

Angklung adalah alat musik tradisional khas Bandung yang disadari dunia. Alat musik yang terbuat dari bambu ini dapat membuahkan gabungan melodi yang indah waktu dimainkan. Satu diantara tempat yang selalu pelihara serta meningkatkan kesenian tradisional ini yaitu Saung Angklung Udjo. Berlokasi di Jalan Padasuka, Saung Angklung Udjo banyak dikunjungi wisatawan dari dalam ataupun luar negeri.

Sesudah senang melihat pementasannya yang mengagumkan, janganlah lupa untuk beli oleh-oleh disini.

8. Tas serta Sepatu khas khas Cibaduyut

Bila Anda sampai kini menggilai product fashion buatan luar negeri, coba berkunjung ke lokasi Cibaduyut. Di selama jalan, Anda bakal temukan jejeran toko yang menunjukkan bermacam barang dagangannya. Anda yang hilang ingatan berbelanja, diinginkan dapat menahan diri.

Product andalan di sini yaitu tas serta sepatu kulit. Product buatan anak negeri kenyataannya tidak kalah ciamik dari buatan luar negeri. Design tas serta sepatu yang ada juga cantik serta modis. Terkecuali tas serta sepatu, Anda dapat juga temukan dompet, ikat pinggang, sandal serta bermacam aksesori yang lain.

9. Baju ala Factory Outlet Bandung

Bandung memanglah populer sekali dengan factory outletnya. Untuk warga Jakarta serta sekitarnya, datang ke Bandung bermakna datang untuk belanja. Sesudah senang berburu tas serta sepatu kulit di lokasi Cibaduyut, saat ini waktunya borong baju di jejeran factory outlet yang menjamur di kota ini.

Sebagian lokasi favorite beberapa wisatawan yaitu Jalan Dago, Jalan Cihampelas serta Jalan Riau. Ada di beberapa tempat ini, Anda bakal lupa saat serta tenggelam dalam beragam jenis baju paling baru hasil kreativitas warga Bandung. Janganlah lupa sediakan dana lebih ya, lantaran mungkin saja Anda kalap belanja disini.

10. Bermacam Kerajinan Tangan Lembang

Daerah Lembang tidak cuma menarik sebagai obyek wisata alam serta kuliner saja, nyatanya lokasi ini dapat mempunyai bermacam kerajinan tangan unik serta menarik untuk jadikan oleh-oleh. Sebagian salah satunya yang tidak bisa ditinggalkan yaitu tas anyaman, keramik serta bermacam kerajinan dari bambu.

Categories: Kuliner