Tempat Wisata Kopeng Salatiga dan Beberapa Kuliner Khasnya Yang Wajib Kamu Cicipi

Wisata Kopeng Salatiga yang terletak di salah satu kabupaten kota sebelah selatan Kabupaten Semarang. Bertempat di daerah tinggi membuat suasana kota ini dilingkupi udara sejuk. Dengan jarak akses yang mudah, kamu bisa menempuh kota ini melalui tol Semarang-Solo untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, dengan jarak tempuh sekitar 40 menit dari kota Semarang dan 1 jam dari kota Solo.Tempat wisata Kopeng Salatiga selain terkenal dengan keindahan alamnya yang bagus, untuk bagian wisata kulinernya juga tergolong unik dan rasanya yang enak patut kamu coba.
Bagi kamu pecinta kuliner yang ingin berlibur atau sedang berlibur di tempat wisata ini. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan mencicipi beberapa kuliner yang tersedia disini. Bingung mau mencoba dari yang makanan apa dulu, tenang kami sudah menyiapkan beberapa review tentang wisata kuliner di Kopeng salatiga kali ini kok.

Tempat Wisata Kopeng Salatiga dan Beberapa Kuliner Khasnya Yang Wajib Kamu Cicipi

Berikut beberapa wisata kuliner yang bisa kamu cicipi :
1. Jagung
Tanaman jagung ini memang banyak dan bisa kita jumpai di dataran tinggi lainnya. Karena salah satu jenis tanaman ini juga tumbuh subur di daerah Kopeng, maka oleh warga setempat dimanfaatkan dengan dioleh menjadi berbagai macam makanan dan dijajakan disekitar wisata Kopeng Salatiga, seperti jalan-jalan menuju gerbang wisata atau diparkiran sekitar hotel. Makanan yang sudah diolah dari tanaman ini pun bermacam-macam, ada yang diolah menjadi keripik jagung, jagung bakar dan jagung godok Kopeng, serta nasi jagung. Jagung rebus dan bakar yang dijajakan ini terasa manis alami karena jagung yang dipakai adalah jagung yang dipetik saat usianya tergolong masih cukup muda. Karena rasanya yang manis alami ini pula jagung banyak disukai oleh wisatawan. Jagung bakar dan godok ini sangat pas dinikmati dikala cuaca dingin dan gerimis syahdu, atau saat kamu sedang berkelilingtempat wisata Kopeng Salatiga dengan pasangan kamu bisa menjadi momen yang tak terlupakan nantinya.
Tahu campur ini rasanya enak. Ada pilihan rasa pedasnya juga bagi kamu yang jago sama selera pedas. Perpaduan bahannya juga terasa tidak mengecawakan seperti ketupat, tahu, bakwan, kubis, bumbu, serta kuahnya semuanya menyatu, enak dan rasanya pas. Nah, bagaimana? kamu tertarik untuk memesannya juga?

3. Es durian gula jawa spesial
Es durian ini terbagi dalam dua jenis. Ada es durian yang biasa dan ada yang spesial. Untuk tarifnya pun berbeda dan lumayan tidak menguras kantong kamu, untuk es durian biasa kamu cukup membayarnya dengan harga Rp 7.500; dan yang spesial Rp 12.000; saja. Es durian disini terdiri atas 3 buah durian yang matang dan manis, buah selasih, rumput laut, cincau, serta agar-agar.
Untuk warna coklat pada kuahnya itu berasal dari gula jawa. Dan jika berbicara soal rasa jangan diragukan lagi, sudah bisa dipastikan rasa es durian tempat wisata Kopeng Salatiga ini lebih manis dan enak di lidah kamu.

4. Frozen yogurt
Biasanya tampilan frozen yogurt ditempat lain memiliki tekstur kental dan lembut seperti es krim atau pasta. Tetapi beda halnya dengan frozen yogurt di tempat wisata Kopeng Salatiga ini, frozen yogurtnya memiliki tekstur yang jika digigit seolah berbunyi kres.. kres..!!. Tekstur seperti ini biasanya dapat diperoleh jika membuatnya dengan yogurt cair yang langsung dibekukan dalam frezer langsung. Frozen yogurt berbentuk balok tipis ini dihiasi dengan topping choco cips, sprinkle, kismis, dan coklat putih lalu disiram dengan sirup merah membuat siapa saja yang melihatnya akan tergoda. Rasa topping yang menawan dan harganya yang hanya dibrandol dengan Rp 6.000; membuat frozen yogurt ini sangat rekomend untuk kamu coba.

Demikianlah beberapa ulasan kuliner tempat wisata Kopeng Salatiga kali ini. Selamat menikmati liburan ya.

Categories: Liburan