Wisata sejarah menarik di Bali

paket wisata bali sejarah

Sejarah Pulau Bali, bermula dari zaman pra-sejarah yang mana orang-orang setempat yang belum mengetahui tulisan, namun bukti-bukti ada mengenai kehidupan pada zaman itu bisa menjelaskan kembali mengenai sejarah serta kehadiran mereka, serta pada akhirnya berlanjut ke zaman kerajaan, kolonial, kemerdekaan hingga pada akhirnya zaman reformasi.

Tiap-tiap zaman meninggalkan masa lalu/sejarah, sampai bayak orang yang menginginkan tahu cerita serta keberadaanya, peninggalan sejarah yang ada jadi obyek wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan baik itu untuk edukasi maupun cuma menginginkan isi saat berlibur waktu tur, lihat pemandagan yang asri dengan latar belakang sejarah.

Bajra Sandi

Terdapat banyak beberapa tempat sejarah yang kerap di kunjungi oleh wisatawan :

Istana tampaksiring : Istana ini terdapat di Desa Tampaksiring Gianyar yang didirikan atas ide Presiden Sioekarno pada th. 1957, yang mengidamkan tempat peristirahatan yang sejuk serta tenang di Pulau Bali, di bangun diatas tempat dengan luas 19 hektar.

Gunung Kawi : Terdapat di kecamatan Tampaksiring, Gianyar, di kenal dengan pahatan candi yang terdapat di tebing karang, yang disebut peninggalan sejarah era ke-11, ada pemakaman keluarga raja. Bangunan yang ada berperan untuk memuliakan roh Raja Udayana serta keluarganya yang berkuasa saat itu.

Kertagosa : Bangunan peninggalan sejarah yang terdapat di tengah-tengah Ibu Kota Kelungkung, sebagai tempat diskusi mengadakan rapat kerajaan untuk mendiskusikan kesejahteraan orang-orang kelungkung, tetapi sesudah dikalahkan oleh Belanda, tempat ini sebagai tempat sidang perkara kebiasaan ataupun kerajaan.

Patung Catur Muka : Didirikan di th. 1973 di tengah-tengah Kota Denpasar, Oleh seniman lokal Pulau Bali yang populer I Gusti Nyoman Lempad dari Desa Ubud. Patung Catur Muka ini terbuat dari batu granit besar setinggi 9 mtr., serta jadi pusat kegiatan orang-orang Denpasar yang disebut Ibu Kota Pulau Bali.

Monumen Bajra Sandhi : Terdapat di Niti mandala Renon Denpasar, di bangun pada th. 1987 mulai sejak Prof. DR. Ida Bagus Mantra menjabat sebagai Gubernur Pulau Bali maksudnya adalah untuk kembali kenang usaha keras serta perjuangan heroik dari rakyat Pulau Bali sebelumnya serta setelah kemerdekaan, hingga juga dikenal dengan nama Monumen Perjuangan Rakyat Pulau Bali untuk berikan hormat pada beberapa pahlawan. Kunjungan ke daerah ini bisa dengan menggunakan paket wisata bali yang banyak kita temukan di internet

Tirtagangga : populer dengan namama Taman Tirtagangga di bangun diatas tempat 1, 2 hektar di Kecamatan Ababi, Kab. karangasem pada th. 1948 oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. Taman air ini dikonstruksi dalam arsitektur yang begitu unik dengan style Pulau Bali serta Cina, ada kolam ikan serta kolam permandian yang luas dengan sumber mata air yan jernih.

Taman Soekasada : Terdapat di Desa Ujung, Karangasem, dibagun pada saat Kerajaan I Gusti bagus Jelantik th. 1909-1945, dipakai sebagai tempat peristirahatan raja serta menjamu tamu-tamu utama kerajaan. Bentuk bangunan adalah hasil akulturasi budaya Pulau Bali, China serta Eropa.

Puri Agung Pemecutan : Bangunan peninggalan sejarah yang masihlah berdiri kokoh, di bangun pada th. 1686. Bila wisatawan ingin lihat serta nikmati arsitektur kuno yang indah silakan datang ke sini, letaknya di Denpasar.

Categories: Liburan